Pansus LKPj Minta Pemkab TTU Serius Urus Nakes | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Pansus LKPj Minta Pemkab TTU Serius Urus Nakes


RAPAT PANSUS. Tim Pansus LKPj Bupati TTU tahun anggaran 2020 saat membahas dokumen LKPj di ruang Sidang DPRD TTU, Jumat (23/4). (FOTO: PETRUS USBOKO/TIMEX)

POLITIK

Pansus LKPj Minta Pemkab TTU Serius Urus Nakes


KEFAMENANU, TIMEXKUPANG.com-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) meminta Pemerintah Daerah setempat untuk serius mengurus tenaga kesehatan (nakes) khususnya tenaga medis yang selama ini kesejahteraannya belum diperhatikan secara serius.

Permintaan lembaga wakil rakyat tersebut disampaikan secara resmi melalui forum Panitia Khusus (Pansus) Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati TTU tahun anggaran 2020.

Ketua Pansus DPRD TTU tahun anggaran 2020, Yohanes Salem, kepada Timor Express, Jumat (23/4) mengatakan, pada tahun anggaran 2019 ada sejumlah rekomendasi dari forum Pansus yang mesti menjadi perhatian dan dilaksanakan oleh pemerintah daerah tahun berikut.

Salah satu rekomendasi dibidang kesehatan khususnya untuk memperhatikan kesejahteraan para medis di TTU yang selama ini belum diselesaikan dengan baik.

“Seharusnya, setiap rekomendasi yang disampaikan melalui orum Pansus LKPj itu harus diperhatikan secara serius oleh Pemerintah Daerah,” ungkap Yohanes Salem.

Menurutnya, Pansus akan obyektif dalam menilai kinerja penyelenggaraan pemerintah daerah sesuai penyajian dalam dokumen LKPj tahun anggaran 2020.

Yohanes mmenambahkan, panitia khusus yang telah dibentuk lembaga DPRD tersebut untuk membahas dokumen LKPj Bupati tahun anggaran 2020 dengan susunan keanggotaan pansus yang membahas dokumen LKPj adalah utusan dari 7 fraksi yang ada di DPRD.

Adapun komposisi Pansus LKPj tahun anggaran 2020 tersebut diantaranya, Ketua, Yohanes Salem (Fraksi Ampera), Wakil Ketua, Fabianus One Alisiono (Fraksi Gerindra), Sekertaris, Theodorus H. Tahoni (Fraksi PKB).

Sedangkan, anggota Pansus diantaranya, Arnoldus Rusae (Fraksi Nadem), Hironimus Funan (Fraksi Nasdem), Florentius Sonbay (Fraksi Ampera), Agustinus Tulasi (Fraksi Golkar), Irenius Fredik Taolin (Fraksi Hanura), dan Arifintus Talan, (Fraksi Indonesia Sejahtera).

Dijelaskan, hasil kerja pansus LKPj Pemkab TTU tahun anggaran 2020 merupakan suatu bagian yang sangat penting. Pasalnya, hasil kerja Pansus akan menjadi input bagi kepala daerah dan wakil kepala daerah yang baru dilantik tahun 2021 dalam menahkodai penyelenggaran pemerintahan daerah 3,5 tahun ke depan.

“Ruang lingkup kerja Pansus cukup luas yakni mendalami, mengkaji, dan menilai kinerja penyelenggaraan pemerintah daerah pada tahun anggaran 2020, yang sudah baik perlu diapresiasi dan dipertahankan. Sementara yang belum baik perlu dikritisi dalam upaya perbaikan ke depan,” tegasnya. (mg26)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya POLITIK

To Top