Pasca Badai Seroja, PLN Ngada Kebut Perbaiki 5 Jalur Jaringan Listrik yang Rusak Parah | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Pasca Badai Seroja, PLN Ngada Kebut Perbaiki 5 Jalur Jaringan Listrik yang Rusak Parah


Kepala PLN Ngada, Firman Jayusman saat ditemui di ruang kerjanya Kamis (15/4). (FOTO: Saver Bhula/TIMEX)

BISNIS

Pasca Badai Seroja, PLN Ngada Kebut Perbaiki 5 Jalur Jaringan Listrik yang Rusak Parah


BAJAWA, TIMEXKUPANG.com-PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) wilayah Kabupaten Ngada terus berupaya memulihkan kondisi kelistrikan yang sebelumnya rusak akibat terdampak badai Siklon Tropis Seroja. Terdapat 5 jalur yang jaringan listrik rusak parah di wilayah itu.

Kepala PLN Ngada, Firmawan Jayusman saat ditemui TIMEX di ruang kerjanya, Kamis (15/4)
menjelaskan, selama tiga hari badai Seroja menerjang wilayah Ngada, menyebabkan sebagian besar jaringan listrik rusak.

“Tiga hari pasca badai kami pulihkan wilayah Kota Bajawa untuk antisipasi. Sementara sebagainnya kami harus padamkan listrik untuk kerja,” ungkap Firmawan.

Firmawan menyebutkan, jaringan yang rusak berat itu ada di jalur Naru hingga Soa, jalur Jerebuu, Tukupara, Mauponggo melalui Kelewae, Sadha hingga jalur Maumbawa.

Menurut Firmawan, sejak Rabu (14/4), jalur listrik menuju Soa sudah menyala sampai ke area bandara. Selanjutnya wilayah Bajawa Utara. Jalur Zeu juga Mauponggo melalui jalur Kelewae sampai wilayah Boba itu sudah bisa nyala.

Firmawan mengatakan, pihaknya sedikit mengalami kesulitan karena timnya harus bekerja membersihkan pohon-pohon yang tumbang di jalur jaringan, baru bisa mengerjakan jaringan yang rusak.

Dikatakan, ada dua lokasi pekerjaan berat yakni di wilayah Kecamatan Jerebu’u dan Kecamatan Golewa Selatan. Sedangkan yang lain hampir 85 persen sudah hampir selesai.

“Yang bikin lama itu pekerjaan tersebut pohon yang timpa jaringan. Karena banyak menyita waktu. Diminta agar masyarakat turut membantu untuk bersihkan jaringan yang tertimpa jaringan listrik agar pekerjaan lebih cepat,” pungkasnya. (*)

Penulis: Saver Bhula

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya BISNIS

To Top