Ikan Paus 8 Meter Terdampar di Pantai Amtasi-TTU, Warga Bagi-bagikan Dagingnya | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Ikan Paus 8 Meter Terdampar di Pantai Amtasi-TTU, Warga Bagi-bagikan Dagingnya


TERDAMPAR. Warga Desa Nonotbatan, Kecamatan Biboki Anleu menemukan seekor Ikan Paus yang terdampar di Pantai Amtasi, Pantai Utara TTU, Sabtu (24/4). Momen ini jadi tontonan warga setempat. (FOTO: PETRUS USBOKO/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Ikan Paus 8 Meter Terdampar di Pantai Amtasi-TTU, Warga Bagi-bagikan Dagingnya


KEFAMENANU, TIMEXKUPANG.com-Warga Desa Nonotbatan, Kecamatan Biboki Anleu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) dihebohkan dengan penemuan seekor Ikan Paus sepanjang delapan meter yang terdampar di pesisir pantai Amtasi, Pantai Utara TTU, Sabtu (24/4) sekira pukul 14.30 Wita.

Informasi yang berhasil dihimpun TIMEX dari sejumlah sumber terpercaya menyebutkan, Ikan Paus tersebut ditemukan sudah dalam kondisi mati dengan tubuh penuh banyak luka.

Masyarakat setempat kemudian mengevakuasi Ikan Paus ke Pantai Amtasi menggunakan empat perahu. Masyarakat setempat menarik mamalia laut itu ke darat lalu memotongnya menjadi beberapa bagian. Daging Ikan Paus itu kemudian dibagi-bagi ke masyarakat sekitar dan warga lainnya yang datang menyaksikan peristiwa itu.

BACA JUGA: Warga Kota Kupang Gempar, Ikan Paus Terdampar di Pantai Nunhila

Kepala Desa Nonotbatan, Ruben Tahoni ketika dikonfirmasi Timor Express, Senin (26/4) membenarkan adanya penemuan Ikan Paus yang terdampar itu.

“Ikan paus yang ditemukan itu sudah mati sehingga masyarakat langsung potong dan dagingnya dibagi ke masyarakat,” ungkapnya.

Ruben menyebutkan, Ikan Paus yang terdampar itu diduga sudah mati sejak dua sampai tiga hari sebelum ditemukan terdampar di Pantai Amtasi. Pasalnya, daging Ikan Paus itu sudah mengeluarkan aroma tak sedap. “Sebagian daging itu sudah membusuk namun sebagian masih baik sehingga dipotong dan dibagi ke masyarakat,” jelasnya. (mg26)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top