Salurkan BLT-DD, Bupati Rote Ndao: Jangan Pakai Foya-foya | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Salurkan BLT-DD, Bupati Rote Ndao: Jangan Pakai Foya-foya


SIMBOLIS. Bupati Rote Ndao, Paulina Haning-Bullu (kanan) secara simbolis menyalurkan BLT DD kepada perwakilan KPM Desa Kolobolon, Kecamatan Lobalain, Kamis (22/4). (FOTO: Max Saleky/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Salurkan BLT-DD, Bupati Rote Ndao: Jangan Pakai Foya-foya


BA’A, TIMEXKUPANG.com-Bupati Rote Ndao, Paulina Haning-Bullu, secara simbolis menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD). Penyaluran dana tersebut itu dilakukan di Desa Kolobolon, Kecamatan Lobalain, Kamis (22/4).

Penyaluran BLT DD, dilakukan berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 222 Tahun 2020, tentang Pengelolaan Dana Desa Tahun 2021. Dimana, BLT DD ditetapkan senilai Rp 300.000 untuk setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM), dengan penganggaranya selama 12 bulan.

Bupati Paulina saat penyaluran itu berpesan kepada KPM agar dapat memanfaatkan sesuai kebutuhan prioritas. Sebab, pemerintah menganggarkan BLT itu untuk mengatasi kesulitaan warga akibat pandemi Covid-19 yang belum mereda.

“Bantuan ini diberikan oleh pemerintah untuk membantu masyarakat. Untuk itu, tolong gunakan khusus hal-hal yang dibutuhkan. Jangan pakai foya-foya,” pesan Bupati Paulina saat penyerahan secara simbolis bagi KPM Desa Kolobolon, di kompleks persawahan Dano Talu, Kamis (22/4).

BACA JUGA: Penyaluran BLT DD di Rote Molor, Kabid Pemdes Beber 2 Kemungkinan

BACA JUGA: Warga Letneo Selatan Protes Penyaluran BLT DD, Sekcam, Kapolsek dan Danramil Turun Klarifikasi

Hal tersebut disampaikanya, menyusul badai Siklon Tropis Seroja, yang melanda dan mengakibatkan sejumlah kerugian. Sehingga masyarakat selalu diingatkan untuk dapat memanfaatkan BLT dengan baik.

Tak henti-hentinya Bupati Paulina mengajak warganya untuk selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan 3M, yakni menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan. Ini tujuannya untuk mencegah penularan atau munculnya kasus baru.

“Saya mengajak kita semua untuk tetap taat prokes. Tolong jangan anggap remeh, agar sama-sama kita cegah biar tidak ada lagi kasus baru,” pinta Bupati Paulina.

Sementara itu, Kepala Desa Kolobolon, Ezaf Mbuik mengatakan, penerima BLT-DD di desanya sebanyak 88 KPM dengan total anggaran senilai Rp 316.800.000. Bantuan ini akan disalurkan hingga Desember 2021.

“Ada 88 KPM yang saat ini terima BLT. Setiap bulan terima Rp 300.000, sehingga total yang disalurkan saat ini untuk tahap satu adalah Rp 26.400.000,” ungkap Ezaf Mbuik. (mg32)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top