Percepat Vaksin Covid-19 di TTU, Tim Gabungan Gelar Rapat Bersama | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Percepat Vaksin Covid-19 di TTU, Tim Gabungan Gelar Rapat Bersama


KOORDINASI. Kapolres TTU AKBP Nelson Filipe Diaz Quintas, Dandim 1618/TTU, Letkol Arm Roni Junaidi, Kadis Kesehatan TTU, Thomas Laka bersama staf foto bersama usai rapat bersama tentang percepatan vaksinasi Covid-19 di wilayah TTU, Selasa (27/4). (FOTO: PETRUS USBOKO/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Percepat Vaksin Covid-19 di TTU, Tim Gabungan Gelar Rapat Bersama


KEFAMENANU, TIMEXKUPANG.com-Tim Gabungan TNI-Polri dan Dinas Kesehatan Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) menggelar rapat koordinasi terkait percepatan vaksinasi Covid-19 di wilayah itu, di aula Mapolres TTU, Selasa (27/4).

Hadir dalam rapat itu, Kapolres TTU AKBP Nelson Filipe Diaz Quintas, Dandim 1618/TTU, Letkol Arm Roni Junaidi, dan Kepala Dinas Kesehatan TTU, Thomas Laka bersama Staf.

Dandim 1618/TTU, Letkol Arm Roni Junaidi kepada TIMEX, Selasa (27/4) mengatakan, Pihaknya mendukung penuh pemerintah daerah dalam upaya percepatan vaksinasi Covid-19 di wilayah itu.

Dikatakan, dalam rapat bersama tim gabungan, terdapat sejumlah kendala dalam proses vaksinasi ini, dimana terjadi perbedaan data antara jumlah orang dan ketersediaan jumlah vaksin.

Guna mengatasi kendala tersebut, kata Dandim, tim gabungan akan melakukan pembuatan dan pengisian tabel data-data vaksinasi sebagai kontrol bagi petugas vaksinator dan Dinas Kesehatan TTU sehingga data jumlah orang yang akan divaksinasi dengan jumlah ketersediaan vaksin tidak berbeda.

“Prinsipnya Kodim 1618/TTU siap mendukung percepatan vaksinasi Covid-19 guna menekan angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten TTU,” katanya.

Sementara, Kapolres TTU, AKBP Nelson Filipe Diaz Quintas mengajak seluruh masyarakat untuk tidak boleh takut divaksin. Pasalnya, setelah dilakukan vaksinasi pihaknya tidak merasa ada reaksi negatif dalam tubuhnya.

Dikatakan, vaksin yang diberikan akan membentuk kekebalan kelompok. Semakin banyak kelompok yang kebal, maka akan menghambat perkembangan transmisi virus Covid-19.

Nelson berharap seluruh masyarakat TTU mendukung suksesnya program vaksinasi Covid-19 agar tercipta komunitas yang kebal korona. “Tidak usah merasa takut karena kami (Sudah Divaksin, Red) tidak merasa apa-apa. Jarum masuk dan langsung divaksin dan selesai. Kurang lebih hanya lima detik. Tidak boleh takut karena tidak rasa apa-apa. Dengan vaksinasi ini akan membentuk kekebalan kelompok. Semakin banyak kelompok yang kebal, maka akan menghambat perkembangan transmisi virus ini. Kita berharap kepada masyarakat semua agar bisa mendukung agar tercipta komunitas yang kebal Covid-19,” harapnya. (mg26)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top