Ibu Hamil di Matim Meninggal Dunia, Satgas Sebut karena Covid-19 | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Ibu Hamil di Matim Meninggal Dunia, Satgas Sebut karena Covid-19


Jubir Satgas Matim, Boni Sai. (FOTO: FANSI RUNGGAT/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Ibu Hamil di Matim Meninggal Dunia, Satgas Sebut karena Covid-19


BORONG, TIMEXKUPANG.com-Seorang ibu hamil di Kabupaten Manggarai Timur (Matim), Regina Dina, 30, meninggal dunia di RSUD dr. Ben Mboi, Ruteng, Kabupaten Manggarai, Rabu (28/4). Satgas Covid-19 Matim menyebut almarhumah itu tercatat sebagai pasien Covid-19.

“Almarhum ini masuk RSUD dr. Ben Mboi pada 21 April 2021 pukul 21.50 Wita, atas rujukan dari Puskesmas Lepang Paji, Kecamatan Elar sebagai pasien Covid-19 berdasarkan rapid antigen,” ungkap Jubir Satgas Covid-19 Matim, Boni Sai melalui sambungan telepon, Rabu (28/4) siang.

Lanjut Boni, almarhum sendiri berasal dari Kecamatan Elar. Masuk RSUD dengan keluhan sesak nafas selama dua minggu dan memberat tiga hari. Selain itu ada riwayat luka di salah satu bagian tubuh. Almarhumah meninggal dunia dalam kondisi mengandung anak kedua.

“Diagnosanya, Covid-19, Pneumonia, Ca Mammae Bilateral, G2P1A0 hamil 18-19 minggu dengan riwayat asma. Sampai saat ini total pasien Covid-19 yang meninggal sudah sebanyak delapan orang,” bilang Boni.

Dengan adanya kasus ini, pihak Satgas Covid-19 melalui Puskesmas Lempang Paji-Elat akan melakukan tracing kontak erat dengan almarhumah. Sebaran kasus Covid-19 di Matim per 28 April 2021 secara total 119 orang terkonfirmasi PCR.

Sementara total positif antigen 555 orang. Pasien sembuh 405 orang, pasien isolasi mandiri 79 orang. Untuk pasien yang masih rawat di empat shelter Pemkab Matim sebanyak 32 orang, dimana Shelter RSUD Borong sebanyak 15 orang, Kevikepan Borong 9 orang, dan Shelter IKM sebanyak 12 orang.

“Pasien yang rujuk ke RSUD dr. Ben Mboi Ruteng, ada 4 orang. Masing-masing YN, 57, asal Kelurahan Tanah Rata. MM, 74, asal Kelurahan Rana Loba. AL, 58, asal Watu Ngene, dan DGM, 71, asal Mombok-Elar,” sebut Boni.

Pemkab Matim mengimbau agar seluruh masyarakat Matim tetap mematuhi protokol kesehatan. Seperti dengan selalu mengenakan masker, cuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan. (Krf3)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top