Menyamar Jadi Karyawan JNT, Polisi Ungkap Napi Pesan Narkoba secara Online | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Menyamar Jadi Karyawan JNT, Polisi Ungkap Napi Pesan Narkoba secara Online


NEKAD. BT, napi Rutan Ruteng yang diduga memiliki paket narkoba yang dipesan secara online. (FOTO: ISTIMEWA)

PERISTIWA/CRIME

Menyamar Jadi Karyawan JNT, Polisi Ungkap Napi Pesan Narkoba secara Online


RUTENG, TIMEXKUPANG.com-Satuan Resnarkoba Polres Manggarai mengamankan satu paket narkotika yang diketahui dipesan secara online melalui pengiriman jasa ekspedisi JNT. Pemesan atau pemilik paket ini adalah seorang narapidana narkoba yang kini tengah menghuni Rutan Kelas II-B berinisial BT.

“Paket narkotika ini diamankan oleh polisi pada Sabtu (24/4) lalu di kantor jasa pengiriman JNT Ruteng. Hari ini, Jumat (30/4) hasil pemeriksa sampelnya benar itu narkotika,” ungkap Kapolres Manggarai, AKBP Mas Anton Widyodigdo melalui Paur Subag Humas, Ipda Made Budiarsa, kepada media ini Jumat (30/4).

Selain itu dari hasil pemeriksaan sampel barang bukti di Pusat Laboratorium Polri Cabang Denpasar, bahwa barang tersebut adalah narkotika jenis sintetis seberat 10,46 gram. Pelaku dan barang bukti, telah diamankan di Polres Manggarai, guna proses hukum lebih lanjut.

Ipda Made mengurai, pada 23 April 2021 lalu sekitar pukul 15.00 Wita, Satuan Resnarkoba Polres Manggarai menerima informasi bahwa akan ada penyerahan paket yang diduga berisi narkotika jenis tembakau gorila di Kantor JNT Ruteng. Dengan informasi itu, Satuan Resnarkoba langsung melakukan penyelidikan.

Hasilnya, ditemukan bahwa benar ada paket yang diduga narkoba dengan alamat tujuan fiktif alias palsu. Paket tersebut pun rencananya akan diambil oleh pemesan pada 24 April 2021. Saat itu pun mulai pukul 07.30 Wita, anggta Satuan Narkoba yang dipimpin Kasat Narkoba Polres Manggarai, sudah berada di dalam kantor JNT Ruteng.

Anggota polisi yang ada menyamar sebagai karyawan JNT dan anggota lain berada disekitar lokasi. Pukul 13.30 Wita, datang pengambil barang berinisil LRT. Polisi pun langsung mengamankan bersama barang bukti paket. Setelah dilakukan interogasi dan pengembangan, bahwa pemilik paket tersebut adalah BT, seorang napi narkoba Rutan kelas II B Ruteng.

“Dari hasil pengembangan terhadap LRT, Satuan Narkoba bergerak menuju Rutan Ruteng untuk bertemu pemilik barang berinisial BT dan yang bersangkutan mengakui bahwa paket tersebut adalah miliknya yang berisi narkotika jenis tembakau gorila. Barang itu dipesan online,” kata Ipda Made.

Lanjut dia, barang bukti yang diamankan saat itu antara lain, satu paket yang diduga narkotika jenis gorilla yang diisi didalam plastik klip. Satu lembar kertas berwarna silver. Satu unit handphone nokia model TA-1174 warna hitam beserta SIM card. Satu lembar rok longdress warna pink.

“Selain itu barang bukti lain yang diamankan, satu kotak kecil yang terbuat dari kertas berwarna coklat yang ditempel label JNT. Satu unit sepeda motor merek Honda Vario berwarna merah,” beber Ipda Made. (Krf3)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya PERISTIWA/CRIME

To Top