Bumi Indah Sudah Salurkan 500 Paket Sembako untuk Korban Seroja | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Bumi Indah Sudah Salurkan 500 Paket Sembako untuk Korban Seroja


BANTUAN. Ketua Sinode GMIT, Pdt. Dr. Merry Y. Kolimon ketika menerima bantuan paket sembako dari perwakilan PT. Bumi Indah, Umbu Yogar di posko bencana alam Sinode GMIT, Senin (3/5). (FOTO: YOPPY LATI/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Bumi Indah Sudah Salurkan 500 Paket Sembako untuk Korban Seroja


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Penyaluran bantuan untuk masyarakat yang terkena dampak langsung badai Siklon Tropis Seroja terus dilakukan PT. Bumi Indah. Perusahaan swasta yang berpusat di Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) ini kembali menyalurkan bantuan sembako bagi masyarakat korban bencana melalui Posko Gereja Masehi Injili di Timor (GMIT) dan Posko Keuskupan Agung Kupang (KAK), dimana masing-masing mendapatkan 50 paket bantuan. Hingga kemarin (3/5), perusahaan ini telah menyalurkan lebih kurang 500 paket sembako.

Penyerahan bantuan untuk Posko GMIT diterima langsung Ketua Sinode GMIT, Pdt. Dr. Merry Y. Kolimon. Sedangkan di Posko KAK diterima koordinator relawan Dr. Hiron Fernandes.

Ketua Sinode GMIT, Pdt. Dr. Merry Kolimon pada kesempatan itu menyampaikan terima kasih kepada manajemen PT. Bumi Indah atas kepeduliannya terhadap korban badai Seroja di daratan Timor.
Menurutnya, dari 52 klasis yang berada di bawah naungan Sinode GMIT, terdapat 41 klasis yang terdampak langsung badai Seroja. “Kami dari Sinode GMIT bersyukur atas dukungan yang masuk dari berbagai pihak, termasuk dari PT. Bumi Indah,” kata Pdt. Merry.

Bantuan dari PT. Bumi Indah, katanya lagi, segera didistribusikan dengan baik dan tepat sasaran sehingga orang yang menerimanya juga mengalami bahwa mereka tidak sendirian. “Kami menyampaikan salam hormat buat pimpinan PT. Bumi Indah dan jajarannya. Kita berdoa agar NTT cepat pulih. Di tengah pandemi Covid-19, kita mengalami ini (Badai Seroja, Red) lagi. Dengan solidaritas, kita bahu membahu sehingga kita bisa pulih kembali,” ungkap Pdt. Merry.

Relawan posko bencana alam Keuskupan Agung Kupang (KAK), Dr. Hironimus Fernandes (kanan) ketika menerima penyerahan secara simbolis bantuan kemanusiaan dari PT Bumi Indah di Posko Gereja St. Yoseph Naikoten. (FOTO: YOPPY LATI/TIMEX)

Sementara Dr. Hironimus Fernandes, relawan di Posko KAK yang menerima bantuan dari PT. Bumi Indah juga menyampaikan terima kasihnya kepada perusahaan yang dipimpin Melkianus Lubalu itu. “Kami dari Posko Keuskupan Agung Kupang menyampaikan terima kasih kepada Bumi Indah atas kerelaannya memberikan bantuan kepada umat yang terkena dampak badai,” ujarnya.

Selanjutnya kata dia, pihaknya akan langsung menyalurkan bantuan tersebut kepada masyarakat yang membutuhkan melalui paroki-paroki yang ada di wilayah KAK.

BACA JUGA: Peduli Korban Seroja, PT Bumi Indah Salurkan 200 Paket Bantuan

Perwakilan PT. Bumi Indah di Kupang, Kristoforus Umbu Yogar mengatakan, bantuan yang disalurkan merupakan bentuk kepedulian PT. Bumi Indah kepada masyarakat yang terdampak badai Seroja yang melanda sebagian besar wilayah NTT pada awal April 2021 lalu.

“Ini adalah bentuk kepedulian perusahaan karena banyak masyarakat yang mengalami dampak langsung dari badai ini. Kami harap, dengan bantuan seadanya ini bisa meringankan beban masyarakat yang kena dampak,” ujarnya.

Sejak awal terjadinya badai di NTT, sebut Umbu, pihaknya langsung mengerahkan bantuan alat berat seperti ekskavator di Flores Timur khususnya di Pulau Adonara. “Ketika banjir bandang di Pulau Adonara, kita langsung mengerahkan alat berat ke sana seperti ekskavator dengan dump truk,” katanya.

Khusus untuk bantuan sembako, kata Umbu Yogar, selain untuk Sinode GMIT dan KAK, pihaknya juga telah menyalurkan ke sejumlah warga desa yang terdampak di Kabupaten Kupang. Bantuan diserahkan melalui tokoh masyarakat yang juga anggota DPRD NTT Maria Nuban Saku dan Kornelis Tanggu Bore untuk selanjutnya dibagikan ke masyarakat.

Selain itu, PT. Bumi Indah juga menyalurkan bantuan bagi karyawan PT. Bumi Indah yang ada di daratan Timor serta masyarakat lainnya yang juga tak luput dari bencana Seroja. Bantuan-bantuan itu diserahkan langsung ke masyarakat melalui perwakilan perusahaan itu. “Kurang lebihnya ada sekitar 500 paket sembako yang kami salurkan bagi masyarakat terdampak badai,” beber Umbu Yogar.

Direktur Utama PT. Bumi Indah Melkianus Lubalu yang dihubungi terpisah mengatakan, bantuan yang disalurkan sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab perusahaan terhadap masyarakat yang terdampak bencana siklon Seroja yang melanda NTT awal April 2021 lalu. “Kami menyampaikan simpati mendalam kepada masyarakat yang jadi korban bencana alam di berbagai wilayah di NTT. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terkena dampak,” katanya. (yl)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top