REI NTT Salurkan Bantuan Global Rescue Network, Bantu Korban Badai Seroja | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

REI NTT Salurkan Bantuan Global Rescue Network, Bantu Korban Badai Seroja


SERAHKAN BANTUAN. Ketua DPD REI NTT menyerahkan paket bantuan Global Rescue Network dan donatur lainya kepada korban bencana alam Badai Seroja di NTT melalui Kadis Kesehatan NTT di halaman Kantor Dinas Kesehatan Provinsi NTT, Jumat (30/4). (FOTO: BORGIAS KOLLO/TIMEX)

BISNIS

REI NTT Salurkan Bantuan Global Rescue Network, Bantu Korban Badai Seroja


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Bantuan korban bencana Badai Seroja di wilayah Provinsi NTT dari berbagai kalangan hingga (30/4) terus mengalir. Salah satunya dari Global Rescue Network Jakarta.

Bantuan Global Rescue Network Jakarta berupa tenda peleton 10 set, selimut 250 lembar, masker anak 1200 lembar dan rompi GRN dua lembar. Paket bantuan dari para donatur Global Rescue Network Jakarta ini diserahkan Ketua DPD REI NTT, Boby Pitoby mewakili DPP REI kepada Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT, dr. Meserasi Ataupah di kantor Dinas Kesehatan Provinsi NTT.

Penyerahan paket bantuan dimaksud sesuai surat Global Rescue Network nomor: No :017/RG Sulbar/GRN/IV/2021 tertanggal 21 April perihal Surat Pengantar Tenda Kesehatan & Logistik Respon Bencana NTT yang ditandatangani Chairman Global Rescue Network, Freddy Sutrisno, Board of Trustees,
Erry R. Hardjapamekas dan Board of Advisor Heru Budiargo.

“Pertama-tama kami haturkan terima kasih atas kerja sama DPD REI NTT untuk menyalurkan bantuan dari para donatur Global Rescue Network untuk korban bencana banjir dan longsor di NTT. Bersama ini kami sampaikan informasi terkait pengiriman bantuan yang dikirimkan dengan fasilitas penerbangan Angkatan Udara tersebut sebagai berikut: tenda peleton 10 set, (30 koli) selimut 250 lembar, masker anak 1000 lembar, masker anak 200 lembar dan rompi GRN 2 lembar,” jelas copyan surat yang ditujukan kepada Ketua DPD REI NTT, Boby Pitoby.

Ketua DPD REI NTT, Boby Pitoby usai menyerahkan paket bantuan tersebut menjelaskan, paket bantuan yang diserahkan ke Dinas Kesehatan Provinsi NTT merupakan bentuk kepedulian dan keprihatinan teman-teman REI se-Indonesia berkolaborasi dengan Global Rescue Network dan Apindo untuk membantu korban bencana Badai Seroja yang terjadi di NTT baru-baru ini. “Kami percayakan bantuan ini ke Dinas Kesehatan Provinsi NTT untuk distribusikan kepada para korban bencana di daerah ini. Karena yakin mereka lebih tahu di mana titik-titik yang membutuhkan bantuan seperti yang kami bantu,” jelas Ketua DPD REI NTT

Paket bantuan yang diserahkan itu menurut Boby Pitoby jumlahnya belum mampu menjawab seluruh kebutuhan para korban. Walau demikian paket bantuan tersebut diyakini mampu mengurangi beban penderitaan para korban bencana di daerah ini. “Ini yang bisa kami bantu. Mudah-mudahan bisa meringankan beban penderitaan para korban bencana alam di daerah ini,” ujar Ketua DPD REI NTT.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan NTT, dr Meserasi Ataupah memberi apresiasi wujud kepedulian Global Rescue Network dan beberapa donatur lainya. “Pemerintah Provinsi NTT tentu mengapresiasi bentuk kepedulian sosial dari REI Apindo dan Global Rescue Network yang sudah menyumbangkan bantuannya guna membantu meringankan beban penderitaan masyarakat NTT yang terkena bencana alam baru-baru ini,” ungkap Kadis Kesehatan NTT.

Mese Ataupah mengakui bantuan tenda pleton yang disumbangkan sejumlah donatur menjawabi kesulitan tenda yang dialami lembaganya. “Selama ini kami sewa tenda. Harga sewanya cukup mahal. Puji Tuhan dengan bantuan ini sudah bisa mengurangi masalah kesulitan tenda yang kami alami. Terima kasih tenda-tenda berukuran besar ini kami akan segera pakai untuk pelayanan masyarakat NTT terutama para korban bencana alam di daerah ini beberapa waktu lalu,” katanya. (ogi/cel)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya BISNIS

To Top