Bocah 5 Tahun Ditemukan Tewas Tenggelam di Kolam Ikan | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Bocah 5 Tahun Ditemukan Tewas Tenggelam di Kolam Ikan


DUKA MENDALAM. Warga sekitar dan pihak kepolisian ketika menyaksikan kolam ikan, lokasi korban Melkias Taopan tenggelam di RT 10/RW 03, Dusun 4, Kampung Koka, Desa Pakubaun, Kecamatan Amarasi Timur, Kabupaten Kupang, Sabtu (1/5). (FOTO: ISTIMEWA)

PERISTIWA/CRIME

Bocah 5 Tahun Ditemukan Tewas Tenggelam di Kolam Ikan


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Maurit Taopan, bocah usia lima tahun ditemukan tewas tenggelam dalam kolam ikan di belakang rumah kakeknya, Melkias Taopan, 81, yang beralamat di RT 10/RW 03, Dusun 4, Kampung Koka, Desa Pakubaun, Kecamatan Amarasi Timur, Kabupaten Kupang, Sabtu (1/5).

Paur Humas Polres Kupang, Aiptu Lalu Randy Hidayat yang dikonfirmasi, membenarkan kejadian ini.
Lalu menjelaskan, awalnya korban Maurit dan saudara kembarnya Mawar Taopan, 5, dan adik mereka Bungsu Taopan, 3, pergi ke kolam ikan untuk mandi. Satu jam kemudian, saudara kembar korban Mawar Taopan pulang ke rumah dan melaporkan kepada kakek mereka kalau Maurit tidur di kolam ikan.

Sang kakek kemudian menuju ke kolam ikan, dan betapa kagetnya ketika melihat korban dalam keadaan tengkurap di dalam kolam ikan. Kakek korban dibantu Epatzodiktus Namah, 41, dan Magdalena Taopan, 59, membawa korban ke Puskesmas Pakubaun untuk mendapatkan pertolongan medis. Namun saat tiba di puskesmas, korban sudah dalam keadaan meninggal dunia.

“Kejadian tersebut lalu dilaporkan ke polisi di Polsek Amarasi Timur oleh orang tua korban Abidan Abimelek Taopan, 37,” ujarnya.

Tim medis dari Puskesmas Pakubaun sempat melakukan visum luar dan dinyatakan tidak ada tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Korban diketahui lahir dengan kondisi tidak normal dan menjalani masa hidupnya selama 5 tahun bersama orang tua bersama kakek dan neneknya.

“Keluarga korban juga menerima kematian korban sebagai musibah dan tidak bersedia dilakukan autopsi dan tidak bersedia untuk dilakukan proses hukum dengan membuat surat pernyataan,” katanya. (mg29)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya PERISTIWA/CRIME

To Top