Area Terminal Bandara Udara Komodo Terbakar | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Area Terminal Bandara Udara Komodo Terbakar


PADAMKAN API. Aparat gabungan TNI, Polri, Basarnas dan Sat Pol PP berusaha memadamkan api yang membakar lahan di area Bandara Komodo Labuan Bajo, Jumat (7/5) pagi. (FOTO: HANS BATAONA/TIMEX)

PERISTIWA/CRIME

Area Terminal Bandara Udara Komodo Terbakar


LABUAN BAJO, TIMEXKUPANG.com-Lahan kosong dan ditumbuhi rumput liar yang berada di sekitar terminal Bandar Udara (Bandara) Komodo Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) terbakar sekira pukul 10.10 Wita, Jumat (7/5). Tidak ada korban jiwa maupun meteril dalam kejadian ini karena hanya berupa lahan kosong di sekitar area terminal.

Seperti disaksikan TIMEX, dua unit mobil pemadam kebakaran milik Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Mabar bergerak cepat ke lokasi untuk memadamkan api. Lokasi kebakaran yang berada di tepi jalan raya memudahkan akses kendaraan untuk leluasa bergerak. Kobaran api merambat cepat akibat angin setelah menghabisi rumput yang mulai kering dengan luas sekitar setengah hektare itu.

Anggota Sat Pol PP bersama TNI dan Polri dibantu Basarnas Labuan Bajo bergotong-royong berusaha memadamkan api. Sekitar 45 menit kemudian baru api berhasil dipadamkan oleh tim gabungan didukung mobil pemadam kebakaran milik bandara itu.

Informasi yang diperoleh media ini di lokasi kejadian menyebutkan sumber api diduga kuat berasal dari sisa pembakaran sampah atau puntung rokok yang dibuang.

Kepala Bandara Komodo Labuan Bajo, Heriyanto saat ditemui media ini mengaku belum mengetahui pasti sumber api yang menyebabkan kebakaran ini. Namun diduga berasal dari sisa pembakaran sampah atau puntung rokok yang sengaja dibuang orang. “Lokasi kejadian persis di samping pintu gerbang keluar. Ini bisa karena sisa pembakaran sampah atau puntung rokok yang dibuang,” katanya.

Heriyanto menambahkan, ke depan pihaknya akan membangun koordinasi dengan semua pihak yang berkepentingan atas bandara serta pengamanan dan pengawasan akan segera diperketat. “Kita bangun kerja sama dan siap mengawasi dan pengamanan pun akan diperketat,” tambahnya.(Krf5)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya PERISTIWA/CRIME

To Top