PN Kefamenanu dan SLB Benpasi Teken MoU Pendampingan Hukum Bagi Difabel | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

PN Kefamenanu dan SLB Benpasi Teken MoU Pendampingan Hukum Bagi Difabel


TEKEN MoU. Ketua PN Kefamenanu, I Made Aditya Nugraha bersama Kepala SLB Negeri Benpasi, Ellen Makatita saat menandatangani MoU di kantor PN Kefamenanu, Selasa (4/5). (FOTO: PETRUS USBOKO/TIMEX)

PEMERINTAHAN

PN Kefamenanu dan SLB Benpasi Teken MoU Pendampingan Hukum Bagi Difabel


KEFAMENANU, TIMEXKUPANG.com-Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) Benpasi, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) bersama Pengadilan Negeri (PN) Kefamenanu Kelas II melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman atau Memerandum of Understanding (MoU) untuk pendampingan disabilitas guna meningkatkan pelayanan hukum bagi masyarakat di wilayah setempat.

Kegiatan yang diselenggarakan di ruang sidang Garuda PN Kefamenanu, Selasa (4/5) itu, dihadiri Ketua PN Kefamenanu, I Made Aditya Nugraha bersama seluruh aparaturnya serta Kepala SLB Negeri Benpasi, Ellen Makatita bersama para guru.

Ketua PN Kefamenanu, I Made Aditya Nugraha kepada TIMEX, Kamis (5/5) mengatakan, penandatangan MoU bersama pihak SLB merupakan salah satu bukti komitmen dari PN Kefamenanu dalam upaya meningkatkan pelayan hukum bagi masyarakat terutama bagi penyandang disabilitas di TTU.

Dikatakan, penandatanganan MoU itu ditujukan untuk lebih mengedepankan pelayanan kepada masyarakat TTU yang memiliki kebutuhan khusus (disabilitas) agar dapat lebih memudahkan dalam memperoleh pelayanan hukum yang berkeadilan di PN Kefamenanu.

“Kerja sama pelayanan pendamping disabilitas ini sangat penting mengingat warga masyarakat yang memiliki kebutuhan khusus (disabilitas) juga memerlukan pelayanan hukum pada Pengadilan Negeri Kefamenanu, baik itu sebagai pengguna layanan pengadilan maupun sebagai pencari keadilan. Oleh karenanya Pengadilan Negeri Kefamenanu mengambil langkah cepat dalam merespon hal tersebut dengan melakukan kerjasama pendamping disabilitas sehingga pelayanan terhadap masyarakat dapat lebih optimal dan bermanfaat,” jelasnya.

Sementara, Kepala SLB Negeri Benpasi, Ellen Makatita kepada TIMEX, mengatakan pihaknya sangat senang dan bangga serta mengapresiasi kerja sama yang dibangun oleh PN Kefamenanu bersama sekolah yang dipimpinnya.

Menurut Ellen, komitmen untuk bekerjasama dalam memberikan pendampingan hukum yang lebih optimal kepada masyarakat terutama terhadap penyandang disabilitas, merupakan komitmen yang harus didukung demi terwujudnya pelayanan hukum yang ramah bagi kaum Difabel.

“Kami dari SLB Benpasi menyampaikan terima kasih kepada Ketua PN Kefamenanu bersama seluruh aparaturnya yang telah berinisiatif membangun kerjasama ini. Pada prinsipnya kita akan sangat mendukung penandatanganan kerja sama ini dan mengapresiasi Pengadilan Negeri Kefamenanu yang telah berupaya meningkatkan pelayanan bagi masyarakat disabilitas di Kabupaten TTU,” pungkasnya. (mg26)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya PEMERINTAHAN

To Top