DPD II Golkar Kabupaten Kupang Jagokan Melki Laka Lena di Pilgub NTT | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

DPD II Golkar Kabupaten Kupang Jagokan Melki Laka Lena di Pilgub NTT


Ketua DPD I Partai Golkar NTT, Emanuel Melkiades Laka Lena. (FOTO: ISTIMEWA)

POLITIK

DPD II Golkar Kabupaten Kupang Jagokan Melki Laka Lena di Pilgub NTT


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Perhelatan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTT masih menyisahkan dua tahun lagi, namun upaya dan strategi persiapan dari partai politik mulai diperkuat.

Partai Golkar NTT melalui rapat bersama pengurus DPD II, dan seluruh Fraksi Partai Golkar tingkat Kota/Kabuapten dan Provinsi NTT telah menyepakati pengusungan calon gubernurnya. Terdapat dua nama yang disodorkan, yakni anggota DPR RI, Emanuel Melkiades Laka Lena yang juga menjabat sebagai Ketua DPD I Partai Golkar NTT, dan Josef Nae Soi yang saat ini menjabat Wakil Gubernur NTT.

Dari dua nama yang diusulkan dan akan ditentukan itu, DPD II Kabupaten Kupang lebih menjagokan Melki Laka Lena untuk bertarung merebut kursi NTT 1.

Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Kupang, Daniel Taimenas mengatakan, dalam rapat bersama, pihaknya telah menyepakati untuk mengusung calon gubernur NTT dari Partai Golkar sendiri.

Sebelumnya juga pihaknya sudah gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat atas rencana pengusungan nama jagoannya itu. “Ketika kita turun ke konstituen, kita sampaikan bahwa pada gelaran pesta Pilgub nanti, Gubernurnya Pak Melki Laka Lena dan Presidennya nanti itu Pak Airlangga,” katanya.

Daniel menegaskan, untuk Kabupaten Kupang telah membulatkan tekat untuk mencalonkan Melki Laka Lena pada perebutan kursi nomor satu NTT. Mengenai siapa pendamping Melki, Daniel mengaku akan menyesuaikan peta politik saat itu. “Menyangkut koalisi dan komunikasi politiknya kemudian akan berubah kita siap mengamankan petunjuk dari DPP melalui DPD I. Intinya kita siap tempur di lapangan,” tegasnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi ketika dikonfirmasi untuk dimintai tanggapannya terkait namanya ikut diusung sebagai calon Gubernur NTT, tidak merespon. (mg29)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya POLITIK

To Top