Dihadapan Kajari TTU, Kades Naekake B Akui Pakai Dana Desa untuk untuk Perkaya Diri | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Dihadapan Kajari TTU, Kades Naekake B Akui Pakai Dana Desa untuk untuk Perkaya Diri


BERI KETERANGAN. Tersangka Herminigildus Tob saat memberikan keterangan kepada Kajari TTU, Roberth Jimmy Lambila selaku penyidik di ruang kerja Kajari TTU. (FOTO: PETRUS USBOKO/TIMEX)

PERISTIWA/CRIME

Dihadapan Kajari TTU, Kades Naekake B Akui Pakai Dana Desa untuk untuk Perkaya Diri


KEFAMENANU, TIMEXKUPANG.com-Kasus dugaan korupsi pengelolaan dana desa di Desa Naekake B, Kecamatan Mutis, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) kini memasuki babak baru.

Oknum Kepala Desa Naekake B nonaktif, Herminigildus Tob yang telah ditetapkan sebagai tersangka oleh tim penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) TTU akhirnya mengakui menggunakan uang negara sebesar Rp 1,2 miliar untuk kepentingan pribadi.

Pengakuan dari tersangka Herminigildus tersebut ditungkan dalam berita acara pemeriksaan saat memberikan keterangan tambahan kepada penyidik Kejari TTU.

“Tersangka Herminigildus Tob, Kepala Desa Naikake B Nonaktif telah mengakui menggunakan uang negara untuk kepentingan pribadi yang memperkaya dirinya sendiri,” ungkap Kajari TTU, Roberth Jimmy Lambila kepada Timor Express, Senin (10/5).

Roberth menambahkan, tim penyidik Kejari TTU juga telah merampungkan berkas perkara kasus dugaan korupsi pengelolaan dana desa di Desa Naekake B Kecamatan Mutis, dengan tersangka sebanyak dua orang yakni Kepala Desa dan Bendahara.

Untuk itu, lanjut Roberth, pihaknya akan segera melimpahkan berkas perkara tersebut kepada Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Kupang untuk dijadwalkan dan disidangkan. “Paling lambat setelah lebaran sudah dilimpahkan berkas perkara ke Pengadilan Tipikor. Tim penyidik masih pemberkasan,” jelasnya. (mg26)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya PERISTIWA/CRIME

To Top