SPBU Mena di Manggarai Terbakar, Begini Penjelasan Polisi | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

SPBU Mena di Manggarai Terbakar, Begini Penjelasan Polisi


TERBAKAR. Api yang membesar saat melalap bangunan SPBU Mena di Kabupaten Manggarai, Senin (10/5). (FOTO: ISTIMEWA)

PERISTIWA/CRIME

SPBU Mena di Manggarai Terbakar, Begini Penjelasan Polisi


RUTENG, TIMEXKUPANG.com-Kebakaran melanda Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kampung Mena, Kelurahan Compang Tuke, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, Senin (10/5). Dalam peristiwa itu, dua unit sepeda motor ikut terbakar.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Api baru berhasil dipadamkan setengah jam kemudian setelah dua unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi. Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran. Polisi masih menyelidiki peristiwa tersebut. “Kami tidak tahu apa penyebab terjadi kebakaran. Kejadianya sekira pukul 10.30 Wita,” ungkap salah satu petugas SPBU yang enggan menyebut namanya.

Sementara warga sekitar, Rudi, mengatakan tidak tahu pasti kejadian awalnya. Dirinya baru mengetahui ada kebakaran di SPBU, setelah ada teriakan banyak orang. Rudi keluar rumah dan melihat api membesar dengan kepulan asap yang meninggi. Terlihat api menghanguskan sebuah mesin pompa SPBU, khusus pada bagian dispencer BBM dan plafon serta atap bangunan.

“Saya tidak tahu persis kejadiannya. Saya keluar rumah dan melihat api sangat cepat membesar. Api baru berhasil dipadamkan setelah mobil pemadam kebakaran datang. Untung kendaraan yang hendak isi BBM, cepat lari keluar. Tapi sepertinya ada dua sepeda motor yang ikut hangus terbakar,” kata Rudi.

Kapolres Manggarai, AKBP Mas Anton Widyodigdo melalui Paur Subag Humas, Ipda Made Budiarsa, yang dihubungi Timor Express melalui HP menjelaskan, peristiwa kebakaran yang melanda SPBU Mena, hingga kini masih dalam proses penyelidikan polisi. Dimana tahap awal, polisi telah mendatangi lokasi dan melakukan giat olah tempat kejadian perkara (TKP).

“Soal faktor penyebab peristiwa kebakaran itu belum tahu dan masih dalam penyelidikan. Tim gabungan Polres Manggarai telah mendatangi TKP untuk melakukan olah TKP. Kegiatan ini ditinjau langsung oleh Kapolres dan Waka Polres Manggarai,” ujar Made. (Krf3)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya PERISTIWA/CRIME

To Top