Kades Lidamanu Sembuh Covid-19, Dipulangkan Bersama 7 Warga Batuleli | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Kades Lidamanu Sembuh Covid-19, Dipulangkan Bersama 7 Warga Batuleli


Kades Lidamanu, JPM, bersama ke-7 warga Batuleli lainnya dipulangkan menumpang mobil puskesmas keliling, yang disiagakan untuk pasien Covid-19, Selasa (11/5). (FOTO: Max Saleky/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Kades Lidamanu Sembuh Covid-19, Dipulangkan Bersama 7 Warga Batuleli


BA’A, TIMEXKUPANG.com-Kepala Desa (Kades) Lidamanu, JPM, dinyatakan sembuh dari Covid-19, Selasa (11/5). Selain Kades, 7 warga dusun Batuleli yang dikarantina di Rumah Susun (Rusun) Ne’e, akhirnya dipulangkan dengan status negatif rapid antigen.

Sebelumnya, ke-8 warga dusun Batuleli ini –termasuk Kades– bersama 32 warga lainnya, menjalani rapid test, pada Sabtu (8/5) lalu. Tetapi karena belum menunjukan status negatif, sehingga hanya 32 yang dipulangkan.

“Mudah-mudahan, sebentar hasil negatif, biar bisa pulang,” kata Kepala Desa Lidamanu, Kecamatan Rote Tengah, JPM, kepada Timor Express, Selasa (11/5) saat mengantri di loket registrasi RSUD Ba’a untuk di-rapid antigen.

BACA JUGA: 74 Warga Batuleli Sembuh Covid-19, Tersisa 8 Orang yang Masih Karantina

Selain Kades, ada juga Sekretaris Desa (Sekdes) MM. Walau hasilnya negatif, yang bersangkutan belum bisa pulang, karena harus menjaga anaknya AT, di tempat karantina. Ada juga Kepala Seksie (Kasie) Pemerintahan, BN, berikut, AM, SF, BNS, DN, serta MN.

Pantauan Timor Express, ke-8 warga Batuleli itu, mulai menjalani rapid test pada pukul 10.53 wita di RSUD Ba’a. Setelah mengetahui hasilnya, dari tim medis yang memeriksa, seketika ada sukacita di wajahnya. Mereka sangat bersyukur, akhirnya bisa kembali berkumpul dengan keluarga setelah dipisahkan untuk menjalani masa karantina di Rusun Ne’e. “Puji Tuhan, akhirnya sembuh dan bisa pulang kembali ke rumah,” kata Kades JPM.

Dengan dipulangkanya Kades JPM berserta 7 warga lainnya, maka saat ini pasien Covid-19 khusus dari Dusun Batuleli, Desa Lidamanu, semuanya sudah dinyatakan sembuh. Totalnya 82 warga yang terpapar, sudah dipulangkan dengan status negatif Covid-19. (mg32)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top