Kapolda Bersama Danrem Sidak Pospam Idul Fitri, Ini Harapan Irjen Latif | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Kapolda Bersama Danrem Sidak Pospam Idul Fitri, Ini Harapan Irjen Latif


Kapolda NTT, Irjen Pol Drs Lotharia Latif, bersama dan Danrem 161/Wirasakti Kupang, Brigjen TNI Legowo Jatmiko ketika sidak di Pospam Flobamora Mall, Jalan W. J. Lalamentik, Kelurahan Oebufu, Senin (10/5) malam. (FOTO: INTHO HERISON TIHU/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Kapolda Bersama Danrem Sidak Pospam Idul Fitri, Ini Harapan Irjen Latif


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Kapolda NTT, Irjen Pol Lotharia Latif bersama Danrem 161/Wirasakti Kupang, Brigjen TNI Legowo Jatmiko melakukan inpeksi mendadak (Sidak) ke Pos Pengamanan (Pospam) hari raya Idul Fitri, Senin (10/5) malam.

Sudak ini bertujuan memastikan kesiapan pengamanan di Pospam yang ada di NTT dalam mengadapi hiruk pikuk penyelenggaraan Idul Fitri di Kota Kupang.

Kedua perwira tinggi itu terpantau melakukan sidak di Pospam dalam rangka oprasi Ketupat Ranakah 2021 yang berlokasi di Flobamora Mall, Jalan W. J. Lalamentik, Kelurahan Oebufu usai salat taraweh.

Kapolda NTT dan Danrem didampinggi Karo Ops Polda NTT Kombes Pol Ulami Sujadja dan sejumlah pejabat Korem 161/Wirasakti. Rombongan diterima Kapolres Kupang Kota, AKBP Satrya Perdana P. Tarung Binti, SIK.

Irjen Lotharia Latif memantau aktivitas anggota dan juga memeriksa kesiapan anggota melakukan pengamanan hari raya.

Kepada wartawan di lokasi pos pengamanan, Kapolda NTT mengaku, kedatangannya di luar jam dinas itu untuk mengecek pos pengamanan dan bergabung dengan anggota untuk memantau masalah kegiatan masyarakat.

Jenderal dua bintang itu juga berharap agar masyarakat tetap taat pada protokol kesehatan (prokes) dan masing-masing menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Selain itu, Ia mengingatkan agar dalam masa hari raya, masyarakat tetap membawa dan memakai masker serta mencuci tangan. Disebutkan pula kalau anggota TNI-Polri sudah maksimal mengingatkan tentang prokes.

“Mari jaga bersama kesehatan dan keamanan di wilayah ini. Patuhi aturan pemerintah agar tidak terjaring operasi atau menimbulkan persoalan-persoalan yang tidak diinginkan masyarakat,” tandas Irjen Latif.

Kapolda juga mengagendakan bersama Danrem untuk mengecek pos Bandara El Tari Penfui Kupang dan pos pelabuhan Tenau Kupang untuk memantau aktivitas masyarakat.

Operasi Ketupat Ranakah 2021 dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri terhitung sejak Kamis (6/5) hingga 27 Mei 2021 itu telah dibuka sebanyak 8 Pospam dan menempatkan sebanyak 80 personil kepolisian.

Delapan Pospam ini tersebar di beberapa lokasi di Kota Kupang. Ada dua pos terpadu yakni pos terpadu di Bandara El Tari Penfui Kupang dan pos terpadu di pelabuhan Tenau, Kelurahan Alak, Kecamatan Alak, Kota Kupang.

Selain itu ada dua pos pelayanan yang dipusatkan di lokasi pusat ekonomi yakni di Lippo Mall Kelurahan Fatululi dan Flobamora Mall di Kelurahan Oebufu, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang. Disediakan pula empat pos pengamanan di Kelurahan LLBK, Kecamatan Kota Lama, Pos Polisi Kanaan di Kelurahan Nunleu, Kecamatan Oebobo, lokasi Pasar Kasih Kelurahan Naikoten I Kecamatan Oebobo, dan pertigaan Kelurahan Oesapa, Kecamatan Kelapa Lima. (mg29)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top