Pastikan Kebersihan dan Keamanan Pasar, Bupati Belu Pantau 3 Pasar Tradisional | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Pastikan Kebersihan dan Keamanan Pasar, Bupati Belu Pantau 3 Pasar Tradisional


Bupati Belu Agus Taolin (kiri) sedang berdialog dengan para pedagang di Pasar Lolowa Atambua, Jumat (7/5). (FOTO: JOHNI SIKI/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Pastikan Kebersihan dan Keamanan Pasar, Bupati Belu Pantau 3 Pasar Tradisional


ATAMBUA, TIMEXKUPANG.com-Bupati Belu, Agustinus Taolin memantau langsung kondisi pasar tradisional yang ada di pusat Kota Atambua, Jumat ( 7/5). Bupati ingin melihat kondisi kebersihan pasar, drainase dan ketersediaan air bersih maupun MCK serta keamanan lingkungan pada tiga pasar tradisional tersebut. Tiga pasar yang dikunjungi Bupati, yakni pasar tradisional Lolowa, Pasar Lama Atambua, dan Pasar Baru Atambua. Dalam kunjungan ini, Bupati Agustinus didampingi Plt. Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Belu, Johanes Andes Prihatin.

Disela-sela kunjungannya, Bupati Agustinus menyempatkan berdialog dan mendengarkan berbagai keluhan dan persoalan yang dihadapi para pedagang. Seperti keamanan barang yang dijual maupun lingkungan pasar pada umumnya.

Bupati Agustinus menyampaikan bahwa untuk keamanan pasar, pemerintah berencana memasang CCTV pada titik-titik tertentu dan perlu diaktifkan kembali pos keamanan pasar dengan berkoordinasi bersama pihak Kepolisian maupun TNI, dan tentunya melibatkan Satpol PP Kabupaten Belu.

Bupati Agus juga mengimbau para pedagang pasar agar selalu mematuhi protokol Covid-19 seperti menggunakan masker dalam melakukan transaksi jual beli untuk mencegah penyebaran virus korona, serta mengajak para pedagang untuk menjaga ketertiban, kesehatan, kebersihan, dan keamanan lingkungan pasar.

Sebelum meninjau pasar, Bupati Agustinus Taolin menggerakkan seluruh aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Pemkab Belu untuk melakukan kegiatan Jumat bersih diseputaran Kota Atambua. Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka menciptakan lingkungan bersih dan sehat di Kota Atambua dan sekitarnya yang dimulai tepat pukul 06.00 Wita.

Kesempatan pembersihan ini Bupati Belu terjun langsung bersama ASN menyapu dan memungut sampah-sampah dan membersihkan rumput liar di lokasi Pasar Lolowa.

Bupati juga memantau kebersihan, drainase dan gedung bekas SMKN 1 Atambua yang terletak di pasar lama Atambua. Gedung ini sudah lama tidak difungsikan.

Terpisah Wakil Bupati Belu Aloysius Haleserens, melakukan Jumat bersih bersama ASN yang bertugas membersihkan pasar tradisional Atambua.

Sejumlah titik lokasi yang menjadi fokus pembersihan Jumat Bersih ini, yakni lokasi Pasar Baru, Pasar Lolowa, GOR Rai Belu dan Pasar Lama Atambua.

ASN di setiap OPD sudah terbagi di lokasi yang telah ditentukan untuk melakukan pembersihan, menggunakan peralatan kebersihan dan alat potong rumput membersihkan rumput di bahu jalan maupun sampah-sampah yang berserakan. (mg33)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top