AJI Indonesia Serahkan Donasi untuk 20 Anggota AJI Kota Kupang | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

AJI Indonesia Serahkan Donasi untuk 20 Anggota AJI Kota Kupang


Retno Irawaty, salah satu anggota sekaligus pengurus AJI Kota Kupang yang juga terdampak bencana Siklon Tropis Seroja saat menerima bantuan AJI Indonesia. (FOTO: ISTIMEWA)

KABAR FLOBAMORATA

AJI Indonesia Serahkan Donasi untuk 20 Anggota AJI Kota Kupang


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Sebanyak 20 anggota Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) terdampak siklon Seroja pada awal April 2021, menerima donasi dari AJI Indonesia.

Donasi sebesar Rp10 juta merupakan hasil penggalangan dana AJI Indonesia dan mitra pasca badai, sudah distribusikan kepada 20 jurnalis. “Terima kasih kepada AJI Indonesia yang turut meringankan beban jurnalis terdampak Siklon Tropis Seroja, khususnya anggota AJI Kota Kupang,” kata Ketua AJI Kota Kupang, Marthen Bana, di Kupang Selasa (11/5).

Menurutnya, bantuannya disalurkan dari rumah ke rumah setiap anggota agar tidak terjadi kerumunan jika bantuan dipusatkan di satu lokasi. “Kebijakan itu demi mencegah penularan Covid-19,” jelasnya sebagaimana keterangan resmi yang dikeluarkan Ketua Devisi Pendidikan, Komunikasi dan Data AJI Kota Kupang, Palce Amalo.

Marthen mewakili seluruh anggota AJI Kota Kupang juga mengapresiasi niat baik dan kepedulian AJI Indonesia bersama mitra yang menyerahkan donasi tersebut. “Terima kasih untuk Ketua Umum dan Sekjen AJI Indonesia yang bergerak cepat menggalang donasi untuk membantu jurnalis terdampak Seroja di NTT,” tambah Marthen.

Marthen menjelaskan, sesuai pendataan, ke-20 anggota AJI Kota Kupang terdampak secara langsung atas bencana tersebut, dimana ada yang rumahnya rusak ringan hingga berat. Misalnya atap ditebangkan angin, rumah tertimpa pohon tumbang, dapur roboh, teras roboh, rumah tergenang air, peralatan elektronik rusak karena tergenang air, atap bocor, dan beberapa jenis kerusakan lainnya. Bencana ini sempat mengganggu aktifitas para anggota. (*/aln)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top