Amankan Malam Takbiran di Rote Ndao, 126 Personil Gabungan Siaga | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Amankan Malam Takbiran di Rote Ndao, 126 Personil Gabungan Siaga


PIMPIN APEL. Kapolres Rote Ndao, Felli Hermanto saat memimpil apel persiapan pengamanan malam takbiran di Mako Polsek Lobalain, Rabu (12/5). Hadir Dandim 1627/Rote Ndao, Letkol (Inf) Educ Parmadi Eko PB. (FOTO: Max Saleky/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Amankan Malam Takbiran di Rote Ndao, 126 Personil Gabungan Siaga


BA’A, TIMEXKUPANG.com-Kepolisian Resor (Polres) Rote Ndao, siap mengamankan jalannya kegiatan malam takbiran, Rabu (12/5). Sebanyak 126 personil gabungan siaga demi kelancaran acara tersebut.

Berbeda dengan sebelumnya, perayaan hari raya Idul Fitri kali ini, dirayakan dengan sejumlah batasan. Diantaranya, tidak melakukan takbiran yang sering dilakukan dengan berkeliling sambil arak-arakan kendaraan bermotor.

“Tidak ada takbiran yang dilakukan dengan berkeliling. Kita semua harus pastikan ini,” kata Kapolres Rote Ndao, AKBP Felli Hermanto, saat memimpin apel persiapan pengamanan malam takbiran, di halaman Mako Polsek Lobalain, Rabu (12/5).

Bersama Komandan Distrik Militer (Dandim) 1627/Rote Ndao, Letkol (Inf) Educ Parmadi Eko PB, Kapolres Felli, menegaskan kepada tim gabungan untuk mengantisipasi terjadinya penularan Covid-19 dengan memperhatikan pengamanan hari raya Idul Fitri bagi umat Muslim, dan Kenaikan Isa Almasih yang dirayakan umat Kristen, Kamis (13/5).

Kapolres Felli menyebutkan, demi mendukung upaya pengamanan, pihaknya mendirikan tiga Pos Komando (Posko), yakni Posko Bandara, Pabean, dan Pantai Baru. Pengaman pun dilakukan dengan berpatroli.

“Anggota yang ditugaskan di setiap posko, agar tetap siaga. Posko Bandara, Jalan Pabean, dan Pantai Baru, tetap perhatikan protokol kesehatan. Begitu juga yang melakukan patroli, pastikan tidak ada kerumunan,” tegas Kapolres Felli.

Sedangkan terhadap jumlah personil yang disiagakan untuk melakukan pengamanan tersebut, Wakil Kepala Kepolisian Resor (Wakapolres) Rote Ndao, Kompol I Nyoman Surya Wiryawan mengatakan, dalam melakukan pengamanan, aparat Kepolisian dibantu aparat TNI, dan Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP).

“Untuk mengamankan umat Muslim melaksanakan malam takbiran, pengamanan dilakukan oleh 126 personil gabungan. Juga dibantu oleh TNI, dan Sat Pol PP,” kata Kompol I Nyoman Surya Wiryawan, kepada Timor Express, di Rumah Jabatan (Rujab) Kapolres Rote Ndao, Rabu (12/5).

Selain pengamanan dari aparat keamanan, Nyoman mengatakan, pengamanan juga dibantu remaja masjid dan pemuda gereja.

Menurutnya, rentetan pengamanan dilakukan mulai dari jelang malam takbiran hingga pelaksanaan Salat Id. Sehingga dalam melakukan pengamanan, petugas diminta untuk berkoordinasi dengan panitia pelaksana kegiatan, untuk menerapkan protokol pencegahan Covid-19.

“Selain petugas, pengamanan juga dilakukan oleh remaja/pemuda gereja. Pengamanan mulai malam takbiran, hingga besok, Kamis (13/5) pada pelaksanaan Salat Id,” kata Nyoman, dan berharap semua berjalan aman dan lancar. “Aman, nyaman dan lancar, itulah harapan kita semua,” pungkasnya. (mg32)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top