H-1, Kapolda Pastikan Perayaan Idul Fitri di NTT Aman | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

H-1, Kapolda Pastikan Perayaan Idul Fitri di NTT Aman


Kapolda NTT Irjen Pol Lotharia Latif didampinggi Danrem 161/Wirasakti Kupang, Brigjen TNI Legowo Jatmiko ketika mengunjunggi Pos Pelayanan Terpadu Pelabuhan Tenau Kupang, Selasa (11/5). (FOTO: INTHO HERISON TIHU/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

H-1, Kapolda Pastikan Perayaan Idul Fitri di NTT Aman


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Pada H-1 perayaan hari raya Idul Fitri, Kapolda NTT, Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif memastikan bahwa perayaan hari besar umat Islam di Provinsi NTT dijamin berlangsung aman dan lancar serta penuh hikmat.

Jaminan perayaan Idul Fitri aman itu disampaikan Kapolda NTT Irjen Pol Lotharia Latif ketika didamping Danrem 161/Wirasakti Kupang, Brigjen TNI Legowo Jatmiko ketika mengunjunggi pos keamanan (Pospam) Pengendalian Transportasi Laut Idul Fitri Terpadu 2021 Tenau, Selasa (11/5).

Kapolda NTT, Irjen Pol Lotharia Latif mengatakan secara umum situasi kamtibmas di NTT sementara belangsung normal, aman, kondusif dan terkendali.

“Hari ini saya bersama Danrem 161/Wirasakti dan pihak Jasa Rahaja melakukan kunjungan ke pospam-pospam yang gelah dibentuk termasuk pospam di Pelindo untuk memastikan pelayanan dapat berlangsung aman dan tertib,” kayanya.

Tingkat dan frekuensi penumpang melalui jalur laut mengalami penurunan jika dibandingkan dengan masa perayaan Idul Fitri tahun 2020 lalu. Tetapi tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat dan mengantisipasi terjadinya kecelakaan di laut.

“Kita menegaskan kepada semua unsur yang terlibat dalam penjagaan di pospam untuk terus melaksanakan tugas sesuai standar prosedur oprasional yang berlaku untuk pencegahan kelebihan penumpang atau muatan karena keamanan dan sekeselamatan kepada masyarakat merupakan hal utama dalam memberikan pelayanan,” katanya.

BACA JUGA: Kapolda Bersama Danrem Sidak Pospam Idul Fitri, Ini Harapan Irjen Latif

Ditambahkan sampai sejauh ini pihaknya tengah melakukan kegiatan-kegiatan proaktif, patroli dan menyampaikan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan, mengecek alat-alat transportasi baik laut maupun darat serta udara.

“Tadi saya memerintahkan kepada Dir Lantas untuk melakukan pengecekan terhadap aktivitas di bandara dan perbatasan-perbatasan wilayah seperti di TTS agar mencegah angkutan-angkutan umum yang melakukan tindakan pelanggaran lalu lintas, mengantisipasi lebih muatan. Kita jangan lengah dan kemudian terjadi kecelakaan,” tandasnya.

Kepada Pelindo dan perhubungan yang terlibat ditegaskan untuk tetap menjaga keselamatan dan kenyamanan masyarakat. Jenderal dua bintang itu kemudian menyampaikan kepada semua instansi yang terlibat dalam pengamanan hari raya umat muslim itu.

“Kami menyampaikan ucapan yerima kasih kepada semua pihak termasuk masyarakat umum yang telah bekerjasama menjaga keamanan hingga saat ini,” ungkap Irjen Lotharia.

Pantauan Timor Express, kunjungan ini dihadiri pejabat Utama (PJU) Polda NTT dan Korem 161/Wirasakti Kupang. Kunjungan diawali dari Pos Terpadu Tenau, Pospam Terminal Kupang LLBK, Pos Pelayanan Lippo dan terakhir di Pos Pelayanan Ramayana Mall Kupang.

Pada kunjungan dua perwira tinggi TNI-Polri itu juga dibagikan parsel Ramadhan kepada petugas yang tengah bertugas di setiap pos yang disembangi, sekaligus buka puasa bersama di pos pelayanan Ramayana Mall Kupang. (mg29)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top