Jelang Lebaran 2021, PMJ Ungkap 310 Kg Sabu asal Iran | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Jelang Lebaran 2021, PMJ Ungkap 310 Kg Sabu asal Iran


Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran mengumumkan penemuan sabu dalam mobil Daihatsu Grand Max B 9419 CCD di Hotel N1Jalan KS Tubun, Petamburan, Jakarta Pusat. (FOTO: Sabik/JawaPos.com)

PERISTIWA/CRIME

Jelang Lebaran 2021, PMJ Ungkap 310 Kg Sabu asal Iran


JAKARTA, TIMEXKUPANG.com-Polres Metro Jakarta Pusat (PMJ) mengungkap peredaran narkotika jenis sabu skala besar. Sebanyak 310 kilogram sabu disita petugas. Barang haram ini terdeteksi berasal dari jaringan Iran, Timur Tengah.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mengatakan, sabu ini ditemukan mobil Daihatsu Grand Max B 9419 CCD di Hotel N1 Jalan KS Tubun, Petamburan, Jakarta Pusat. Kasus ini terungkap dari informasi masyarakat, bahwa diduga ada pengiriman narkoba di wilayah Jakarta Pusat.

“Yang sangat mengejutkan adalah ketika kendaraan ini digeledah ditemukan barang bukti narkoba yang jumlahnya cukup fantastis sebanyak 310 kilogram barang bukti narkoba jenis sabu,” kata Fadil di Hotel N1, Selasa (11/5).

Sebelum digeledah, mobil ini sudah diintai petugas. Mobil tersebut sebelumnya mengarah ke Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat. Penangkapan kemudian dilakukan pada Sabtu (8/5) pukul 22.00 WIB.

Hasilnya, 2 tersangka ditangkap. Mereka yakni NR alias D dan HA alias A. “Keduanya asal Jakarta,” jelas Fadil. Kedua tersangka ini mengaku membawa sabu dari Aceh ke Jakarta. Mereka menyatakan hanya sebagai orang suruhan dari tersangka D alias Papi.

“Diduga jaringan ini dikendalikan antar negara dari Timur Tengah, pabrikan di Iran, dikendalikan lagi oleh kelompok Jakarta-Bogor beroperasi di wilayah Indonesia,” pungkas Fadil.

Atas perbuatannya, para tersangka dijerat Pasal 115 Ayat (2) subsider Pasal 114 Ayat (2) subsider Pasal 112 Ayat (2) Juncto Pasal 132 Ayat (1) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Mereka terancam hukuman maksimal 20 tahun penjara atau pidana mati. (jpc/jpg)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya PERISTIWA/CRIME

To Top