Salat Id dengan Prokes Ketat, Ini Pesan Khatib Abdul Rahim untuk Umat Islam Kabupaten Kupang | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Salat Id dengan Prokes Ketat, Ini Pesan Khatib Abdul Rahim untuk Umat Islam Kabupaten Kupang


PATUHI PROKES. Umat Muslim di wilayah Naibonat dan sekitarnya bersiap melaksanakan Salat Ied hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 H di Masjid Darul Hidayah Naibonat, Kamis (13/5) pagi. Semua jamaah yang hadir menaati prokes dengan memakai masker. (FOTO: ISTIMEWA)

KABAR FLOBAMORATA

Salat Id dengan Prokes Ketat, Ini Pesan Khatib Abdul Rahim untuk Umat Islam Kabupaten Kupang


OELAMASI, TIMEXKUPANG.com-Umat Islam di Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang tahun ini melaksakan Salat Id secara berjamaah pada perayaan Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriah di Masjid Darul Hidayah Naibonat, Kamis (13/5).

Mengikuti arahan pemerintah, Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kecamatan Kupang Timur melaksanakan Salat Id di sejumlah masjid yang tersebar di Kabupaten Kupang. Konsentrasi umat terbesar ada di Masjid Darul Hidayah Naibonat. Masjid ini dibangun dengan kapasitas 2.500 umat, dan dari pantauan media ini pada Salat Id pagi tadi dihadiri hampir 1.000 jamaah. Artinya memenuhi syarat penerapan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19. Seluruh jamaah yang datang wajib melalui titik pemeriksaan suhu tubuh, mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak selama ibadah berlangsung.

Haji Marmin, salah satu pengurus PHBI Kecamatan Kupang Timur kepada TIMEX mengatakan, penerapan prokes yang ketat terhadap jamaah yang datang Salat Ied bertujuan untuk mencegah penyebaran virus korona, serta mematuhi imbauan pemerintah.

Terpantau jamaah yang datang dari wilayah Naibonat dan sekitarnya itu tampak menjalankan Salat Ied secara khusuk dipimpin Jumadi sebagai Imam Salat Id dan Abdul Rahim Mampa sebagai Khatib serta Ibrahim sebagai Bilal.

Khatib Abdul Rahim Mampa dalam khotbahnya mengajak umat Muslim untuk terus mendoakan dan tetap menaati protokol kesehatan sehingga pandemi Covid-19 ini bisa cepat berakhir. “Ini juga kerinduan umat Islam untuk salat secara berjamaah, apalagi tahun lalu kita harus berlebaran atau Salat Id dari rumah masing-masing. Mari kita mendoakan bangsa dan negara kita, agar terbebas dari virus ini,” ajak Abdul Rahim.

Sementara itu, Panitia di Masjid Darul Hidayah Naibonat juga mengajak umat Muslim setempat untuk ikut mendukung kelancaran pembangunan masjid yang sementara dalam tahap pengerjaan dengan menyalurkan Infaq. Berdasarkan informasi yang diperoleh, masjid ini dibangun berukuran 35 x 35 meter dengan konstruksi dua lantai. Jika sudah tuntas pembangunannya, masjid ini merupakan salah satu masjid terbesar di Timor Barat, NTT. (aln)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top