Sepuluh UKM Dapat Dana Hibah Rp 100 Juta, Ini Pesan Bupati Rote Ndao | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Sepuluh UKM Dapat Dana Hibah Rp 100 Juta, Ini Pesan Bupati Rote Ndao


DANA HIBAH. Bupati Rote Ndao, Paulina Haning-Bullu (kanan) saat menyerahkan dana hibah kepala salah satu pelaku UKM, di Kantor Bupati, Senin (17/5). (FOTO: Istimewa)

KABAR FLOBAMORATA

Sepuluh UKM Dapat Dana Hibah Rp 100 Juta, Ini Pesan Bupati Rote Ndao


BA’A, TIMEXKUPANG.com-Bupati Rote Ndao, Paulina Haning-Bullu menyerahkan dana hibah untuk pemberdayaan bagi 10 kelompok Usaha Kecil Menengah (UKM), Senin (17/5). Masing-masing UKM mendapat dana pemberdayaan senilai Rp 10 juta. UKM ini tersebar di 4 dari 11 Kecamatan di Kabupaten Rote Ndao.

Ke-10 UKM tersebut, yakni Kelompok Natalia, Harmoni, Cahaya Pagi, dan Hati Bunda di wilayah Kecamatan Lobalain. Selanjutnya dua kelompok di Kecamatan Rote Barat Laut, yakni kelompok Mahkota, dan Sumber Temas.

Kelompok UKM lainnya, yakni Oebafok Sejahtera, Matahari Timur, dan Telaga Nirwana di Kecamatan Rote Barat Daya, serta kelompok Harapan Jaya di Kecamatan Rote Tengah.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), Kabupaten Rote Ndao, Yames M. K. Therik, dalam laporannya menyebutkan, dana hibah yang merupakan dana pemberdayaan bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Rote Ndao tahun anggaran 2021. Nilainya Rp 100 juta untuk 10 UKM.

“Masing-masing kelompok UKM Rp 10 juta, yang dituangkan dalam DPA Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Kabupaten Rote Ndao, tahun anggaran 2021,” kata Yames M. K. Therik.

Yames menyebutkan, hibah pemberdayaan untuk 10 UKM tersebut bertujuan membantu meningkatkan kesejahteraan keluarga, dan mendukung pemulihan ekonomi masyarakat. Selain itu untuk mengembangkan kegiatan usaha kecil menengah dalam bentuk modal usaha atau pengembalian modal usaha.

Bupati Rote Ndao, Paulina Haning-Bullu dalam sambutanya, menyatakan dukungan terhadap pemulihan ekonomi masyarakat, dan merupakan wujud perhatian pemerintah dalam bentuk modal usaha yang dialokasikan melalui APBD.

“Pemerintah tentu sangat mendukung kegiatan usaha masyarakat, salah satunya dengan penyediaan modal usaha,” kata Bupati Paulina Haning-Bullu, dalam sambutanya, saat menyalurkan dana hibah, di Kantor Bupati Rote Ndao, Senin (17/5).

Bupati Paulina berpesan kepada para penerima hibah untuk memanfaatkan dana itu mengembangkan kegiatan usaha, dan diharapkan untuk dimanfaatkan secara bersama-sama kelompok usaha. “Mohon digunakan secara bersama-sama dalam usaha kelompok. Karena dana ini hanya untuk mendukung usaha yang sudah atau sementara dilakukan,” pesan Bupati Paulina. (mg32)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top