ASN RSUD SoE Ditemukan Tewas Gantung Diri, Polisi Dalami Penyebab Kematian Korban | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

ASN RSUD SoE Ditemukan Tewas Gantung Diri, Polisi Dalami Penyebab Kematian Korban


VISUM. Mariana T. Dethan, 28, warga Kelurahan Aplasi, Kecamatan Kota Kefamenanu saat dievakuasi ke RSUD Kefamenanu untuk kepentingan visum at repertum, Rabu (19/5). Mariana ditemukan tewas dalam posisi menggantung di kamar WC dengan tali berbahan sumbu kompor melilit di lehernya. (FOTO: PETRUS USBOKO/TIMEX)

PERISTIWA/CRIME

ASN RSUD SoE Ditemukan Tewas Gantung Diri, Polisi Dalami Penyebab Kematian Korban


KEFAMENANU, TIMEXKUPANG.com-Seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) SoE asal Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Provinsi NTT ditemukan tak bernyawa dalam posisi menggantung dengan seutas tali berbahan sumbu kompor.

Korban yang diketahui bernama Mariana T. Dethan, 28, warga Kelurahan Aplasi, Kecamatan Kota Kefamenanu itu diduga mengakhiri nyawanya dengan gantung diri di dalam kamar WC yang terletak di belakang rumahnya, Rabu (19/5).

Informasi yang berhasil dihimpun TIMEX di lokasi kejadian menyebutkan, korban pertama kali ditemukan oleh ibu kandungnya sekira pukul 09.00 Wita dengan seutas sumbu kompor melilit di leher korban.

Sesuai informasi yang diperoleh, sehari sebelum korban ditemukan tak bernyawa, Mariana sempat menyampaikan kepada ibunya untuk kembali ke SoE untuk kembali bekerja di RSUD SoE. Namun, pagi harinya, sang ibunda mendapati korban dalam kondisi tak bernyawa dengan posisi menggantung di kamar mandi.

Informasi terkait kematian korban pun menyebar luas seketika hingga tim penyidik Satreskrim Polres TTU mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) dan melakukan olah TKP. Selain itu, tim Penyidik bersama keluarga juga mengevakuasi korban ke RSUD Kefamenanu untuk dilakukan visum at repertum.

Kasat Reskrim Polres TTU, AKP Sujud Alif Yulamlam kepada TIMEX, Rabu (19/5) membenarkan peristiwa yang menimpa ASN di RSUD SoE tersebut.

Dikatakan, tim penyidik Satreskrim Polres TTU setelah mendapat informasi langsung datang ke lolasi dan melakukan olah TKP. Dari hasil penyelidikan awal, kata Sujud, tim penyidik mengamankan sejumlah barang bukti yang diduga digunakan korban untuk mengakhiri hidupnya. “Ada sumbu kompor, pakaian dan handphone milik korban yang sudah diamankan penyidik untuk diteliti lebih lanjut,” ungkap Sujud.

Menyinggung terkait adakah motif korban mengakhiri hidupnya, lanjut Sujud, pihaknya belum mengetahui secara pasti apa penyebab kematian korban. Namun dari sejumlah barang bukti yang sudah diamankan, tim penyidik akan melakukan pengembangan.

“Kita masih akan teliti lebih dalam sejumlah bukti itu dan mengumpulkan keterangan saksi baru kita akan simpulkan penyebab kematian korban,” jelasnya. (mg26)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya PERISTIWA/CRIME

To Top