Malaka Dapat Kuota CPNS untuk 675 Formasi, Jatah PPPK Lebih Besar | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Malaka Dapat Kuota CPNS untuk 675 Formasi, Jatah PPPK Lebih Besar


LAYANI WAWANCARA. Bupati Malaka, Simon Nahak (tengah) didampingi Sekda Donatus Bere melayani wawancara wartawan, Senin (17/5). (FOTO: PISTO BERE/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Malaka Dapat Kuota CPNS untuk 675 Formasi, Jatah PPPK Lebih Besar


BETUN, TIMEXKUPANG.com-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malaka mengusulkan kuota penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun ini sebanyak 675 formasi.

Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, SH., MH, saat ditemui TIMEX, Senin (17/5) mengatakan, dirinya telah menandatangani surat rekomendasi untuk usulan kouta CPNS tersebut. Hal ini, kata Bupati Simon, dilakukan demi mendukung kelancaran pelaksanaan tugas dan dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Sebagaimana diketahui, pemerintah melalui Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN & RB) menertibkan keputusan Nomor 604 tahun 2021 tentang penetapan kebutuhan pengawai Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemkab Malaka tahun 2021.

Berdasarkan keputusan tersebut, kata Bupati Simon, Pemkab Malaka tahun ini memperoleh kuota penerimaan ASN yang terdiri dari CPNS dan PPPK sebayak 675 formasi. Rinciannya, tenaga kesehatan 175 formasi, dan tenaga teknis (136 formasi). Sedangkan untuk PPPK, terdiri dari tenaga guru 268 formasi, tenaga kesehatan (49 formasi), dan tenaga teknis (47 formasi). Dengan pembagian ini, maka kuota untuk PPPK lebih besar, yakni 364 formasi.

Dengan kuota itu, Bupati Simon mengimbau para pencari kerja di Malaka agar dapat menyiapkan diri mengikuti seleksi CPNS sambil menunggu informasi lebih lanjut terkait persyaratan pendaftaran dan seleksi.

Informasi penerimaan ASN dapat diakses melalui portal http://sscasn.bkn.go.id atau pada https:/bkpsdm.malakakab.go.id. Para pencari kerja diminta untuk hati-hati terhadap penipuan karena penerima ASN tidak pungut biaya/gratis. Secara teknis diatur oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Malaka.

“CPNS sudah dilakukan pengumuman, kita akan beritahukan kepada pencari kerja silakan baca dan menyiapkan diri untuk mengikuti proses seleksi CPNS,” timpal Sekda Malaka, Donatus Bere yang mendampingi Bupati Simon saat itu. (mg30)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top