Kupang HHH, Bantu Warga Rote Terdampak Seroja | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Kupang HHH, Bantu Warga Rote Terdampak Seroja


BANTU WARGA. Tim kemanusiaan Hash Kupang pose bersama waga Oelasin usai penyerahan bantuan kemanusiaan di Desa Oelasin, Kecamatan Rote Barat Daya, pada 7 Mei 2021 lalu. (FOTO: ISTIMEWA)

KABAR FLOBAMORATA

Kupang HHH, Bantu Warga Rote Terdampak Seroja


Salurkan Bantuan Bahan Bangunan dan Sembako

KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Setelah mendistribusikan bantuan kemanusiaan untuk korban terdampak badai Seroja di Kabupaten Malaka, relawan Hash kembali melanjutkan aksi peduli sesama di Pulau Rote.
Erna Husin Nunuhitu selaku koordinator lapangan sejak tanggal 5 Mei 2021, telah meninjau langsung desa-desa yag terdampak badai Seroja di pulau terselatan zamrud katulistiwa ini. Tim Hash atau jogging lintas alam nasional yang diwakili klub Kupang Hash House Harriers (Kupang HHH) mengunjungi beberapa desa untuk membagikan bantuan berupa bahan bangunan terhadap keluarga yang dinilai layak menerima bantuan itu. Masing-masing keluarga penerima bantuan mendapat 15 lembar seng gelombang dan paku seng. Selain itu ada juga paket sembako berisi 5kg beras, 2 liter minyak tanah, 1 kg gula pasir, 15 bungkus mie instan, 1 potong sabun mandi, dan biskuit.

Bantuan didistribusikan kepada warga di Desa Hundihopo, Matanae, Londalusi, Hundihuk, Oelasin, Lakamola, dan salah satu desa di wilayah Landu Leko. Semua desa ini berada di wilayah Kecamatan Rote Barat Daya dan Rote Timur.

Di Desa Oelasin, bantuan diterima secara simbolis oleh kepala desa di kantor desa. “Kami mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada klub Hash yang datang dari jauh bahkan harus menyeberangi lautan untuk bantu kami di sini. Banyak sekali warga kami yang tidak mampu merenovasi lagi rumahnya. Mereka hanya pasrah karena badai ketika itu hanya menyisakan pakaian di badan saja. Rumah dan seluruh perabotnya hancur pada saat badai siklon Seroja itu,” ujar Kepala Desa Oelasin seperti dikutip Erna Husin.

Nenek Adolfina, warga Desa Lakamola, Kecamatan Rote Timur yang menerima bantuan juga menyampaikan terima kasih kepada tim Hash yang sudah datang membantunya.

Erna berpesan kepada para korban penerima bantuan untuk terus berusaha bangkit kembali. “Bapa mama jangan pernah putus asa. Bantuan pasti akan terus berdatangan membantu bapa mama. Kami baru bisa tiba di sini karena aksi yang sama sebelumnya harus kami lakukan di Kota Kupang, Kabupaten Kupang, dan Kabupaten Malaka,” ungkap Erna yang juga Ketua Hubungan Internasional Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) dan isteri politikus PKB, Usman Husin yang saat itu bersama anggota tim, Dian Enggelina Johannis.

Theo Widodo selaku Koordinator Umum Aksi Kemanusiaan Hash kepada media ini menyampaikan terima kasih kepada timnya, para srikandi Hash yang sudah berjuang keras mencapai para korban di Rote. (rum)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top