Petugas PLN Ngada Tersengat Arus Listrik, Begini Kondisinya | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Petugas PLN Ngada Tersengat Arus Listrik, Begini Kondisinya


KECELAKAAN KERJA. Salah satu petugas PLN yang tersengat aliran listrik tampak menggantung di tiang, di Kelurahan Mangulewa, Kecamatan Golewa Barat, Kabupaten Ngada, Kamis (20/5). Korban berhasil ditolong dan dirawat di RS setempat. (FOTO: Istimewa)

PERISTIWA/CRIME

Petugas PLN Ngada Tersengat Arus Listrik, Begini Kondisinya


BAJAWA, TIMEXKUPANG.com-Seorang petugas Perusahan Listrik Negara (PLN) Ngada tersengat arus listrik. Sebuah video yang beredar dimedia sosial memperlihatkan situasi panik bagi petugas PLN di lokasi maupun masyarakat sekitar. Kejadian naas tersebut terjadi di Kelurahan Mangulewa, Kecamatan Golewa Barat, Kabupaten Ngada, Kamis (20/5) sekira pukul 15.28 Wita.

Saat itu, korban bersama rekan-rekannya sedang melaksanakan pemeliharaan jaringan listrik di depan Kantor Lurah Mangulewa. Sebelum pekerjaan pemeliharaan berlangsung, aliran listrik seluruh daerah tersebut telah dipadamkan sekitar pukul 09.00 Wita. Listrik itu sedianya baru akan dinyalakan lagi setelah pekerjaan dinyatakan selesai oleh Pengawas PLN Ranting Bajawa.

Namun pada saat pekerjaan sedang berlangsung, tiba-tiba korban sudah tersengat aliran listrik hingga korban tergelantung di tiang listrik. Pada saat bersamaan listrik kembali padam. Pasca kejadiaan naas tersebut, korban JN dilarikan ke Rumah Sakit Umum (RSUD) Bajawa guna menjalani penanganan medis. Evakuasi korban dibantu regu petugas keamanan Polres Ngada dan Polsek Golewa.

Kepala PLN Ngada, Firman Jayusman yang dihubungi TIMEX membenarkan kejadian tersebut. “Tadi sore ada impas tegangan. Korban saat ini sudah sadar, sudah bisa bicara dan aman-aman saja. Korban mengalami luka bakar dan saat ini kami berada di rumah sakit. Terkait biaya perawatan ditanggung dari kami semua karena ini anggota kami. Suka duka kami selalu jalani bersama. Saat ini kami fokus kesembuhan korban,” pungkas Firman. (*)

Penulis: Saver Bhula

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya PERISTIWA/CRIME

To Top