Bupati Robi Targetkan Layanan BPJS Kesehatan di Sikka Harus Capai 95% Tahun Ini | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Bupati Robi Targetkan Layanan BPJS Kesehatan di Sikka Harus Capai 95% Tahun Ini


Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo (kiri) didampingi Kepala BPJS Kesehatan Cabang Maumere, I Gusti Ngurah Ari Mayanugraha pada acara forum kemitraan bersama pemangku kepentingan Kabupaten Sikka, di Hotel Silvia Maumere, Senin (17/5). (FOTO: KAREL PANDU/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Bupati Robi Targetkan Layanan BPJS Kesehatan di Sikka Harus Capai 95% Tahun Ini


MAUMERE, TIMEXKUPANG.com-Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo menargetkan pelayanan BPJS Kesehatan di Sikka tahun 2021 harus dilaksanakan semaksimal mungkin hingga mencapai 95 persen. Hal itu disampaikan Bupati yang akrab disapa Robi pada acara forum kemitraan yang dihadiri sejumlah pemangku kepentingan Kabupaten Sikka, di Hotel Silvia Maumere, Senin (17/5).

Acara yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan Kabupaten Sikka ini dihadiri oleh sejumlah pemangku kepentingan, diantaranya anggota DPRD Sikka, Alfridus Aeng, Sekda Sikka, Kadis Kesehatan, Kaban Keuangan, Kadis Pendapatan Daerah, Kadis Sosial, Direktur RSUD TC. Hillers Maumere, Kepala BPJS Sikka, Direktur RS Kewapante, dan Direktur RS Lela.

Demi mencapai layanan kartu BPJS Kesehatan sesuai target 95 persen tahun ini, Bupati Robi meminta Kadis Sosial segera mempercepat input data DTKS. Sementara untuk layanan rumah sakit dan puskesmas, diminta untuk harus memperkuat diri seiring bertambahnya anggota.

“Layanan kartu BPJS Kesehatan harus diupayakan semaksimal mungkin agar tahun 2021 mencapai target 95 persen, untuk itu Kadis Sosial segera mempercapat input data DTKS,” tandas Bupati Robi.

Guna memperkuat fasilitas, sistem, dan mempermudah layanan kepada masyarakat luas, lanjut Bupati Robi, maka harus mengurangi diskriminasi atau membeda-bedakan pasien pada saat pelayanan. Karena itu dalam pelayanan harus tetap sama pada setiap kelas pelayanan.

Bupati Robi juga menyinggung terkait percepatan pelayanan bagi setiap pasien, rencana kemitraan harus segera dilakukan pada dua rumah sakit swasta di Sikka, yakni RS Sta. Elisabeth Lela, dan RS St. Gabriel Kewapante.

Prinsip kerja sama, demikian Robi, tidak untuk mengambil keuntungan, namun memberikan kewajiban untuk melayani masyarakat. Menurutnya, kepuasan merupakan keuntungan, masyarakat harus bangga ketika memiliki BPJS dengan seluruh pelayanannya.

“Prinsip kerja sama di sini, tidak untuk mengambil keuntungan, tetapi memberikan kewajiban dalam melayani masyarakat. Karena itu mamsyarakat harus bangga memiliki BPJS Kesehatan dan seluruh pelayanannya,” ujar Bupati Robi.

Sementara itu Kepala BPJS Kesehatan Cabang Maumere, I Gusti Ngurah Ari Mayanugraha pada kesempatan yang sama berharap kerja sama dalam kemitraan dengan para pemangku kepentingan di Sikka harus berjalan baik sehingga target yang diinginkan dapat tercapai. (Kr5)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top