Mulut Seribu Rote Ndao Raih Peringkat II API Award Kategori Surga Tersembunyi | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Mulut Seribu Rote Ndao Raih Peringkat II API Award Kategori Surga Tersembunyi


API AWARD. Wabup Rote Ndao, Stefanus M. Saek menerima trophy API Award 2020 yang dianugerahkan untuk obyek wisata Mulut Seribu sebagai peringkat dua kategori surga tersembunyi terpopuler, pada malam penganugerahan di Labuan Bajo, Mabar, Kamis (20/5) malam. (FOTO: Bambang Basuseno for TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Mulut Seribu Rote Ndao Raih Peringkat II API Award Kategori Surga Tersembunyi


BA’A, TIMEXKUPANG.com-Destinasi Wisata Mulut Seribu di Kabupaten Rote Ndao, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) meraih peringkat kedua kategori surga tersembunyi terpopuler pada malam Anugerah Pesona Indonesia (API) 2020 yang berlangsung Kamis (20/5) malam di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat.

Pesona wisata Mulut Seribu di Rote Ndao meraih 35 persen hasil perolehan suara, unggul 17 persen dari Toran Beach, di Kabupaten Fakfak, Provinsi Papua, yang meraih 18 persen suara. Bahkan, Kabupaten Rote Ndao, melalui destinasi Mulut Seribu, hanya terpaut 2 persen dari Batu Tilam, yang dimiliki oleh Kabupaten Kampar di Provinsi Riau, yang meraih juara satu dengan perolehan suara 37 persen.

“Kita, Rote Ndao luar bisa. Juara dua, kategori surga tersembunyi terpopuler, Anugerah Pesona Indonesia (API) 2020,” kata kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Rote Ndao melalui Kepala Bidang Promosi dan Pemasaran, Bambang Haryo Basuseno, saat dikonfirmasi TIMEX, Jumat (21/5).

BACA JUGA: NTT Berpeluang Raih Juara Umum API 2021

Bambang mengungkapkan kebanggaanya terhadap pencapaian hasil tersebut. Raihan ini sebagai ajang memajukan pariwisata di Kabupaten Rote Ndao. Selain itu, kata Bambang, pencapaian tersebut untuk memotivasi pengembangan obyek-obyek wisata lainnya yang ada di Pulau Rote. Apalagi Rote Ndao, kata Bambang, kaya akan wisata alam yang tak kalah menarik dengan daerah lainnya di Indonesia.

“Bangga dengan pencapaian ini, yang sudah mempromosikan wisata kita, sekaligus jadi motivasi untuk pengembangan obyek wisata. Karena Rote Ndao, sangat kaya, dan bagus-bagus,” kata Bambang yang menyebut penghargaan API Award itu diterima Wakil Bupati (Wabup) Rote Ndao, Stefanus M. Saek.

“Dari Rote, kami ada beberapa orang. Dan Pak Wakil (Wabup, Red) yang terima penghargaan di malam penganugerahanya,” kata Bambang. (mg32)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top