Pemkab TTU Dapat Jatah 242 Formasi CPNS, Mayoritas Nakes dan Guru | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Pemkab TTU Dapat Jatah 242 Formasi CPNS, Mayoritas Nakes dan Guru


Plt. Kepala BKD TTU, Arka Atitus. (FOTO: PETRUS USBOKO/TIMEX)

PEMERINTAHAN

Pemkab TTU Dapat Jatah 242 Formasi CPNS, Mayoritas Nakes dan Guru


KEFAMENANU, TIMEXKUPANG.com-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Timor Tengah Utara (TTU) mengusulkan sebanyak 322 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) pada tahun anggaran 2021 ini. Namun dari jumlah kuota yang diusulkan itu, KemenPAN-RB memberikan kuota sebanyak 60 persen sehingga total yang disetujui Pemkab TTU sebanyak 242 formasi CPNS.

“Pemda TTU usulkan itu 322 formasi CPNS dan PPPK, namun yang disetujui oleh pemerintah pusat hanya 242 formasi baik itu untuk formasi CPNS maupun PPPK,” ungkap Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) TTU, Arka Atitus kepada TIMEX, Jumat (21/5).

Arka menyebutkan, dari jumlah formasi yang diusulkan tersebut, sebanyak 183 formasi untuk tenaga guru dan tenaga kesehatan (Nakes) bersama tenaga teknis lainnya sebanyak 139 formasi. Jumlah ini sudah termasuk formasi CPNS dan PPPK.

Arka Atitus menyebutkan, pihaknya mengusulkan sebanyak 322 formasi karena menyesuaikan dengan kebutuhan berdasarkan perhitungan Pemkab TTU. “Formasi yang kita usulkan itu sesuai dengan kebutuhan daerah. Formasi yang diusulkan itu mayoritas tenaga kesehatan dan tenaga guru. Ada juga formasi untuk tenaga teknik, namun jumlahnya lebih kecil,” jelasnya.

BACA JUGA: Pendaftaran Calon ASN Dibuka Akhir Mei

BACA JUGA: Pemerintah segera Buka Rekrutmen CPNS dan PPPK 2021, Ini Jadwalnya

Namun, KemenPAN-RB hanya menyetujui sebanyak 242 formasi. Rinciannya 111 formasi untuk tenaga guru, tenaga kesehatan (91 formasi), dan tenaga teknis (40 formasi). Khusus untuk tenaga guru semua formasi diakomodir melalui PPPK, sedangkan tenaga kesehatan dan tenaga teknis untuk mengisi formasi CPNS.

Akra mengaku, dari total 242 formasi yang diputuskan KemenPAN-RB, asih terdapat kesalahan terhadap beberapa formasi. Ada formasi yang tidak diusulkan Pemkab TTU, namun diakomodir dan dimunculkan oleh KemenPAN-RB

Kendati demikian, pihaknya masih melakukan komunikasi ulang dengan pihak KemenPAN-RB guna memperbaiki kesalahan formasi yang telah diterbitkan sebelumnya. “Ada kesalahan untuk 242 formasi itu. Ada formasi yang kita tidak usulkan namun dimunculkan oleh KemenPAN-RB sehingga kita sudah buat perubahan untuk perbaikan sesuai dengan formasi yang kita butuhkan,” pungkasnya. (mg26)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya PEMERINTAHAN

To Top