Curi Sapi, Polisi Amankan 2 Pelaku, 4 Lainnya Masih Buron | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Curi Sapi, Polisi Amankan 2 Pelaku, 4 Lainnya Masih Buron


AMANKAN. Tim Buser Polres TTU saat mengamankan dua tersangka (depan, jongkok) pencurian sapi di Desa Kotafoun, Kecamatan Biboki Anleu, Kabupaten TTU. (FOTO: PETRUS USBOKO/TIMEX)

PERISTIWA/CRIME

Curi Sapi, Polisi Amankan 2 Pelaku, 4 Lainnya Masih Buron


KEFAMENANU, TIMEXKUPANG.com-Tim Buru Sergap (Buser) Kepolisian Resor (Polres) Timor Tengah Utara (TTU) berhasil mengamankan sebanyak dua orang tersangka dalam kasus dugaan tindak pidana pencurian sapi di Desa Kotafoun, Kecamatan Biboki Anleu, belum lama ini.

Dua pelaku pencurian yang berhasil diamankan Tim Buser tersebut merupakan kawanan dari empat pelaku pencurian lainnya yang masih menjadi buronan pihak Polres TTU.

Sesuai data yang berhasil dihimpun TIMEX, dua pelaku pencurian sapi yang berhasil diamankan tersebut diantaranya, Zakarias Manehat dan Rafael Arnaes Berek. Kedua pelaku itu merupakan warga RT 008/RW 003, Desa Kotafoun, Kecamatan Biboki Anleu, Kabupaten TTU.

Kasat Reskrim Polres TTU, AKP Sujud Alif Yulamlam saat dikonfirmasi TIMEX, Sabtu (22/5) membenarkan peristiwa penangkapan terhadap dua terduga pelaku pencurian tersebut.

Menurut Sujud, penangkapan terhadap para pelaku berawal dari adanya laporan polisi oleh Hilarius Joseph Bria yang mengaku kehilangan satu ekor sapi.

Dari keterangan korban, saat hendak mencari sapi yang dimaksud, pihaknya memergoki para terduga sedang menyembelih sapi miliknya di tempat kejadian perkara (TKP), yang letaknya tak jauh dari perkampungan di Desa Kotafoun. “Dua pelaku yang diamankan itu atas kerja sama Tim Buser Polres TTU dan Polsek Biboki Anleu,” ungkap Sujud.

Dari hasil penyidikan Satreskrim Polres TTU dan Polsek Biboki Anleu, kata Sujud, pihaknya menemukan terduga pelaku sebanyak enam orang. Dua diantaranya sudah diamankan sedangkan empat terduga pelaku lainnya masih buron.

Karena itu, lanjut Sujud, pihaknya saat ini sedang melakukan pengejaran terhadap empat orang terduga pelaku lainnya yang belum diketahui keberadaannya. “Di antara empat terduga pelaku yang masih buron itu, satu pelaku diantaranya residivis,” pungkasnya. (mg26)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya PERISTIWA/CRIME

To Top