Terdampak Seroja, Warga Onatali dapat Sembako dari Mabes Polri | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Terdampak Seroja, Warga Onatali dapat Sembako dari Mabes Polri


Warga penerima bantuan Sambang Nusa pose bersama Danpal Bharata 8004, usai penyerahan bantuan, Rabu (19/5). (FOTO: Istimewa)

KABAR FLOBAMORATA

Terdampak Seroja, Warga Onatali dapat Sembako dari Mabes Polri


BA’A, TIMEXKUPANG.com-Warga Kelurahan Onatali, Kecamatan Rote Tengah, Kabupaten Rote Ndao mendapat bantuan sembako dari Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri). Bantuan tersebut, disalurkan pada Rabu (19/5) kepada 28 korban terdampak badai Siklon Tropis Seroja, melalui program Sambang Nusa.

Jumlah warga tersebut berdomisili di Kampung Fopo, lingkungan Namodale. Penyaluran bantuan itu melalui Badan Pemeliharaan Keamanan (Baharkam) pada kegiatan Sambang Nusa dengan kapal Bharata 8004.

Komandan Kapal (Danpal) Bharata 8004, Kompol Ronaldo Manurung, sebelum menyalurkan bantuan, mengapresiasi sambutan hangat oleh warga setempat. Sekaligus berterima kasih, karena bersedia menerima rombongannya dalam kegiatan Sambang Nusa yang dilakukanya.

“Saya sangat bersyukur bisa sampai ke Rote, untuk bisa bersilaturahmi sekaligus berbagi dengan masyarakat di sini. Dan terima kasih, atas sambutanya kepada kami,” kata Kompol Ronaldo Manurung.

Menurutnya, dirinya hadir Rote Ndao melakukan tugas mulia yang merupakan panggilan sebagai anggota Polri. Tugas tersebut, kata Ronaldo, tak hanya dilakukan di Rote Ndao, tetapi untuk semua polosok, di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Melalui kegiatan Sambang Nusa, Baharkam Polri, juga ingin menyatakan kepedulian terhadap beberapa masyarakat Kelurahan Onatali, yang terdampak badai Siklon Tropis Seroja. “Kami harapkan dapat meringankan sedikit beban masyarakat yang terkena dampak Seroja,” kata Ronaldo.

Lurah Onatali, Yefri Ballo menyampaikan terima kasih atas kepedulian yang ditujukan kepada warganya. Selain berterima kasih, Yefri juga menyampaikan permohonan maaf, atas kekurangan yang dilakukan pihaknya.

“Kami pemerintah dan masyarakat sangat mengapresiasi persembahan kasih dari rombongan Baharkam Polri. Dan kami juga ingin menyampaikan permohonan maaf terhadap kekurangan yang ditemui,” kata Yefri Ballo.

Kekurangan yang dimaksud Yefri, adalah mengenai persiapan dalam menyambut kunjungan tersebut. Semoga ini tidak menjadi sebuah tolak ukur dalam melakukan kegiatan pelayanan kasih. “Kami menyadari, dalam kegiatan ini tentu terdapat kekurangan. Tetapi biarlah itu semua tidak menjadi sebuah tolak ukur, bagi kami di Kelurahan Onatali,” katanya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Komandan Kapal (Wadanpal) AKP Samsul Hadi, KKM Kompol Ahmar Farid, Panat Iptu Gatot Hadi, Patek Iptu Heber Efendi Nababan. Berikut, Kepala Satuan Polisi Perairan dan Udara (Kasat Polairud) Polres Rote Ndao, Iptu Yosef Suyitno Soloilur, Kepala Unit Bimbingan Masyarakat (Kanit Binmas) Polsek Rote Tengah, Bripka Johanis Pellokila, dan Babinsa Onatali Sertu Risad Lonameo. (mg32)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top