Kementerian PUPR Bangun 120 Sekolah di NTT, TTU Dapat 15 Unit | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Kementerian PUPR Bangun 120 Sekolah di NTT, TTU Dapat 15 Unit


BANGUN SEKOLAH. Tampak para pekerja sementara mengerjakan pembangunan gedung sekolah di Kabupaten TTU yang dibiayai melalui dana APBN. (FOTO: PETRUS USBOKO/TIMEX)

PENDIDIKAN

Kementerian PUPR Bangun 120 Sekolah di NTT, TTU Dapat 15 Unit


Dukung Peningkatan Kualitas SDM Di Daerah Perbatasan

KEFAMENANU, TIMEXKUPANG.com-Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Perumahan kembali melakukan pembangunan sekolah untuk mendukung peningkatan kualitas pendidikan di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kali ini, Kementerian PUPR membangun sebanyak 120 sekolah di NTT yang menyebar di beberapa kabupaten/kota, termasuk Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) yang mendapatkan jatah sebanyak 15 sekolah.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Hendro Ndolu kepada TIMEX, di Kefamenanu, Senin (24/5) mengatakan, kebijakan pemerintah saat ini tetap fokus pada pembangunan infrastruktur, sebagai langkah yang ditempuh untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi dan peningkatan kualitas SDM, termasuk bidang perumahan.

“Dengan pembangunan sekolah di NTT ini dapat memperlancar kegiatan belajar mengajar, meningkatkan semangat belajar dan semangat bekerja, serta membentuk mental yang menciptakan lingkungan berbudaya, beradab, dan menjunjung tinggi nilai moral sehingga memberikan kontribusi positif bagi pencapaian misi Presiden untuk membangun SDM unggul menuju Indonesia maju,” kata Hendro Ndolu.

Hendro menambahkan, Kementerian PUPR terus berupaya memberikan bantuan hunian layak untuk meningkatkan pendidikan di NTT. “Salah satunya dengan pembangunan 120 sekolah di NTT,” katanya.

Sementara, Hironimus Sonbay, kontraktor pelaksana pembangunan sekolah di TTU mengatakan, pihaknya sementara mengerjakan pembangunan 15 unit Sekolah Dasar (SD) di TTU yang dibiayai melalui APBN.

Dari 15 sekolah yang dibangun tersebut, terdapat empat sekolah yang akan dijadikan sebagai sekolah model, dimana dilengkapi dengan sejumlah fasilitas pendukung termasuk taman. “Kita siap menyelesaikan pembangunan 15 sekolah ini sesuai dengan jangka waktu dalam surat perintah kerja. Kita akan memberikan yang terbaik kepada daerah ini,” jelasnya.

Sementara, Plt Kadis PKO Kabupaten TTU, Yoseph Mokos menyatakan pentingnya pembangunan sarana dan prasarana bagi sekolah-sekolah di TTU. Hal itu diperlukan agar anak-anak didik bisa menimba ilmu dengan baik dan memiliki pengetahuan, kemampuan dan juga sikap yang baik.

“Kalau tempat untuk menimba ilmu itu pantas dan layak tentu anak-anak didik juga akan belajar dengan aman dan nyaman yang dapat meningkatkan kualitas mutu pendidikan di daerah ini,” katanya. (mg26)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya PENDIDIKAN

To Top