Dukung Pembangunan Objek Wisata, Bupati Bantu Semen Bangun Lokasi Oefamba | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Dukung Pembangunan Objek Wisata, Bupati Bantu Semen Bangun Lokasi Oefamba


TANGGA DARURAT. Pengunjung obyek wisata Air Terjun Oefamba harus melewati tangga darurat untuk menikmati keindahan alam di lokasi itu, Minggu (23/5). (FOTO: Max Saleky/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Dukung Pembangunan Objek Wisata, Bupati Bantu Semen Bangun Lokasi Oefamba


BA’A, TIMEXKUPANG.com-Bupati Rote Ndao, Paulina Haning-Bullu menyumbang sebanyak 100 zak semen untuk membangun sarana penunjang di lokasi obyek wisata Air Terjun Oefamba, Desa Kolobolon, Kecamatan Lobalain. Bantuan ini diberikan untuk mendukung pembangunan objek wisata di daerahnya.

Bantuan semen dari Bupati Paulina ini akan digunakan membangun sarana penunjang berupa pembangunan anak tangga, untuk menjangkau titik-titik yang ingin dikunjungi pengunjung. Tangga yang saat ini disediakan warga masih berupa tangga darurat yang terbuat dari kayu dan bambu.

“Saya sumbang semen 100 zak. Karena di sini harus dibangun tangga-tangga, agar memudahkan pengunjung yang ingin menikmati lokasi ini,” kata Bupati Paulina kepada TIMEX di lokasi objek wisata air terjun Oefamba, Minggu (23/5).

Lokasi air terjun tersebut, menurutnya selain menarik, juga masih sangat alami. Sehingga dari keindahan alamnya yang perlu dijaga kelestarianya, juga butuh pengembangan melalui sentuhan pembangunan dari pemerintah.

Terhadap pembangunannya, Bupati Paulina mengatakan, diserahkan sepenuhnya kepada dinas teknis. “Ini sangat indah, dengan alamnya yang masih terjaga dan pasti diminati banyak orang. Sehingga saya minta pak Plt Kadis Disbudpar untuk sama-sama ke sini, agar bisa lihat, kira-kira apa yang harus dibangun,” kata Bupati Paulina yang saat itu bersama Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Rote Ndao, Yesi Dae Pany.

Keindahan alam lokasi Air Terjun Oefamba, kata Bupati Paulina, memang sudah banyak diketahui warga yang pada akhir pekan berwisata ke lokasi air terjun ini. Dengan susunan tiga tingkat air terjun, membuat tempat ini sangat sangat khas.

“Hari ini kami batasi pengunjung, karena mau dikunjungi ibu Bupati, agar tidak menimbulkan kerumunan. Biasanya untuk hari libur apalagi hari Minggu seperti saat ini, banyak sekali pengunjung,” kata Kepala Desa Kolobolon, Ezaf Mbuik.

Ezaf menambahkan, pihaknya akan mengembangkan potensi yang dimiliki Oefamba. “Untuk pembangunan, ke depan sudah bisa dianggarkan melalui dana desa. Karena saat ini, semua perencanaan telah ditetapkan, sebelum saya dilantik,” tambahnya.

Terhadap rencana pembangunan objek wisata Oefamba, Plt Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Rote Ndao, Yesi Dae Pany mengatakan, pihak akan melakukan kajian. Langkah tersebut selain untuk menelaah, juga sebagai ajang memperoleh input dari pemerintah serta masyarakat desa setempat.

“Kami mau bicarakan dengan Kepala Desa (Kades) bersama masyarakat. Karena nantinya diajukan, jadi perlu dilakukan melalui telaah atau kajian,” katanya. (mg32)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top