Peragakan 23 Adegan, Terkuak Pertemuan Berujung Pembunuhan Sadis oleh Tinus Tanaem terhadap MJB | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Peragakan 23 Adegan, Terkuak Pertemuan Berujung Pembunuhan Sadis oleh Tinus Tanaem terhadap MJB


Kapolres Kupang, AKBP Aldinan RJH Manurung tengah berdiskusi dengan TSK Tinus dikawal ketat personil Polres Kupang ketika menggelar rekonstruksi, Selasa (25/5). (INTHO HERISON TIHU/TIMEX)

PERISTIWA/CRIME

Peragakan 23 Adegan, Terkuak Pertemuan Berujung Pembunuhan Sadis oleh Tinus Tanaem terhadap MJB


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Yustinus Tanaem yang menjadi tersangka (TSK) pembunuhan terhadap korban Marsela Judika Bahas (MJB) memperagakan sebanyak 23 adegan pembunuhan di tempat kejadian perkara (TKP) Tanaloko, Dusun IV, RT 09/RW 05, Kelurahan Oenesu, Kupang Barat, Selasa (25/5).

Adegan itu diperagakan TSK Yustinus yang disapa Tinus untuk memastikan keterangannya kepada penyidik di TKP. Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kapolres Kupang AKBP Aldinan RJH Manurung di-backup anggota Brimob Polda NTT.

TSK yang menjadi misterius itu nampak membuat penasaran warga setempat dan pengguna jalan Batakte-Kupang. Warga berbondong-bondong memadati ruas jalan menuju perkampungan.

Adegan pertama, TSK memerankan adegan pertemuannya dengan salah satu warga di jalan lalu menyusuri jalan raya menuju TKP sebagaimana yang sudah disepakati si tersangka bersama korban. Tinus tiba lebih dulu di TKP, dan menunggu korban di semak belukar yang merupakan area gembala ternak milik korban. Selang beberapa saat korban pun tiba.

BACA JUGA: Yustinus Tanaem Ungkap Hal Ini Saat Rekonstruksi Kasus Pembunuhan Masela Bahas

BACA JUGA: Cerita di Balik Kasus Kematian Marsela Bahas, Harapan Memperbaiki Kehidupan Ekonomi Keluarga Pupus

Tinus pun melancarkan bujuk rayu terhadap korban untuk melampiaskan hasratnya. Singkat cerita, janji yang awalnya manis berbuah malapetaka, dimana Tinus melakukan tindakan kekerasan seksual berujung pembunuhan terhadap korban Marsela Bahas.

Usai melakukan aksi tak berperikemanusiaan itu, Tinus pergi meninggalkan korban. Sebelum pergi, Tinus sempat melihat handphone milik korban di bagian samping kepala gadis malang ini. Tinus lalu mengambil handphone itu lalu bergegas tinggalkan TKP.

Kapolres Kupang, AKBP Aldinan Manurung usai rekonstruksi mengatakan, saat keluar dari lokasi kejadian, tersangka Tinus menumpang ojek. Hanya Tinus mengaku tidak mengenal pemuda si tukang ojek itu.

“Sesampai di jalan, TSK ojek dengan salah satu pemuda namun ia tidak mengenal tukang ojek itu. Saat tiba di jalan umum Tinus melempar HP milik korban menggunakan tangan kiri ke seberang jalan,” ungkap Aldinan Manurung kepada awak media yang hadir di lokasi rekonstruksi. (mg29)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya PERISTIWA/CRIME

To Top