Putus Penyebaran Covid-19, Uskup Maumere Minta Warga Taat Prokes | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Putus Penyebaran Covid-19, Uskup Maumere Minta Warga Taat Prokes


Uskup Maumere, Mgr. Edwaldus Martinus Sedu, Pr. (FOTO: ISTIMEWA)

KABAR FLOBAMORATA

Putus Penyebaran Covid-19, Uskup Maumere Minta Warga Taat Prokes


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Pandemi Covid-19 yang berkepanjangan ini berdampak pada perubahan pola perilaku masyarakat, baik secara individu maupun kelompok pada kehidupan sehari-hari.

Secara khusus di Kabupaten Sikka, tepatnya di Kota Maumere masih banyak ditemukan masyarakat yang tidak menerapkan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat dalam menjalankan aktivitas di luar rumah. Seperti tidak menggunakan masker saat beraktifitas, suka berkerumun dan mobilitas cukup tinggi.

Berkaitan adanya hal tersebut, guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, maupun mencegah adanya kluster baru di wilayah Kabupaten Sikka, Keuskupan Maumere melalui Uskup Mgr. Edwaldus Martinus Sedu, Pr., mengajak umat dan seluruh lapisan masyarakat Sikka untuk selalu menerapkan prokes secara ketat.

“Masyarakat mesti mentaati protokol kesehatan dengan rajin mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan,” kata Uskup Mgr. Edwaldus, belum lama ini.

Uskup Edwaldus juga mengharapkan kepada masyarakat agar dapat mengurangi mobilitas maupun aktivitas yang tidak perlu. Hal yang paling utama dalam meminimalisir penularan Covid-19.

“Mari kita mendukung maupun melaksanakan program vaksinasi massal Covid-19 serta menjaga kerukunan antar umat beragama agar situasi Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) tetap kondusif,” ajak Uskup Mgr. Edwaldus. (*/mg22)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top