Tim Puslitbang Polri Sambangi Polres Ngada, Ini yang Dilakukan | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Tim Puslitbang Polri Sambangi Polres Ngada, Ini yang Dilakukan


DISKUSI. Suasana Diskusi Tim Puslitbang Polri bersama tokoh agama, tokoh masyarakat dan ASN lingkup Pemkab Ngada, bertempat di lantai 2 Mapolres Ngada, Selasa (25/5). (FOTO: SAVER BHULA/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Tim Puslitbang Polri Sambangi Polres Ngada, Ini yang Dilakukan


BAJAWA, TIMEXKUPANG.com-Tim peneliti dari Puslitbang Polri mengadakan penelitian dan supervisi guna melihat tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri dan Indeks Kamtibmas Triwulan II tahun anggaran 2021 di Polres Ngada, Selasa (25/5).

Kedatangan Tim Puslitbang Polri ini disambut langsung Kapolres Ngada bersama jajaran. Kunjungan tersebut bermaksud untuk menganalisis, memperoleh data, fakta, dan informasi serta masukan dari publik terkait tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri di wilayah hukum Polres Ngada, khususnya pada fungsi Reskrim, Intelkam, Lantas, Binmas, dan Samapta.

Ketua Tim Peneliti Puslitbang, Kombes Pol. Syahrial M. Said, SIK menjelaskan, kehadiran Tim Puslitbang ke Polres Ngada dengan tujuan menggali data dan informasi langsung dari masyarakat, termasuk mengadakan diskusi bersama responden maupun masing-masing fungsi kepolisian.

“Hal ini dilakukan untuk menguatkan fakta-fakta pelaksanaan pelayanan, kemudian bisa memberikan timbal balik berupa masukan yang baik sebagai penunjang tugas kepolisian dikemudian hari,” ungkap Kombes Pol Syahriald.

Sementara itu, Gerardus Re’o salah satu peserta atau responden Puslitbang Polri menyampaikan apresiasi kepada institusi Polri, dimana keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Kabupaten Ngada cukup kondusif. Kehidupan bermasyarakat sangat harmonis dan sangat aman, baik dari budaya maupun toleransi umat beragama.

“Terima kasih kepada Tim Puslitbang Polri yang sudah datang di daerah kami untuk menggali sesuatu yang merupakan satu langkah yang luar biasa sekaligus menggali informasi-informasi dan usul saran dari masyarakat yang bersifat konstruktif,” kata Gerardus.

“Selama saya hidup sampai dengan saat ini, dan sejauh yang saya tahu, saya juga harus sampaikan bahwa Polres Ngada luar biasa dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, walaupun masih ada yang belum sempurna,” tambahnya.

Gerardus berharap ke depan, Polres Ngada dalam mengemban tugas menciptakan keamanan dan pelayanan kepada masyarakat, agar tetap mengedepankan pedekatan budaya, terutama dalam menyelesaikan persoalan di masyarakat.

Untuk diketahui, Tim Puslitbang Polri yang dipimpin Kombes Pol. Syahrial M. Said ini beranggtakan Pembina Dwi Irawati, S.S., Penda Muzzar Kresna, S.E. (Konsultan), Penda Tegawati, A.Md. Iptu Whisnu Argo Bintoro, S.T. Penda Tk.I Lindaningsih Nainggolan, SE, Ps. Kabag Strajemen Pembina Dellyana Kana Kadja, S.H dan tim, ASN lingkup Pemkab Ngada, tokoh agama, dan tokoh masyarakat. (*)

Penulis: Saver Bhula

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top