Fraksi PAN DPRD NTT Kunjungi Orang Tua Mendiang Nani Welkis | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Fraksi PAN DPRD NTT Kunjungi Orang Tua Mendiang Nani Welkis


IKUT BERDUKA. Ketua DPW PAN NTT, Awang Notoprawiro (kedua kanan) dan para anggota ketika berziarah ke makam Nani Welkis di Dusun Tuasene, Desa Noelmina, Kecamatan Takari, Kabupaten Kupang, Rabu (26/5). Tampak ayah dan ibunda Nani Welkis ikut mendampingi. (FOTO: YOSUA FOR TIMEX)

POLITIK

Fraksi PAN DPRD NTT Kunjungi Orang Tua Mendiang Nani Welkis


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Peristiwa meninggalnya Yuliani Apriani Welkis atau Nani Welkis, 19, akibat dibunuh pelaku Yustinus Tanaem di wilayah Kupang Barat belum lama ini meninggalkan duka yang begitu dalam bagi keluarga dan kerabatnya.

Nona Nani, yang meninggal dengan kondisi amat mengenaskan mendapat empati dari banyak pihak yang mengikuti perkembangan kasus ini melalui media. Rasa empati juga datang dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPRD NTT. Dipimpin Ketua DPW PAN NTT, Awang Notoprawiro, para politisi ini mengunjungi orang tua mendiang Nani Welkis di Dusun Tuasene, Desa Noelmina, Kecamatan Takari, Kabupaten Kupang, Rabu (26/5).

Awang Notoprawiro mengatakan, berita terkait peristiwa yang menimpa Nani Welkis sangat menyayat hati. Dirinya mengaku sangat sedih dan terpanggil untuk turut merespon peristiwa ini. “Saat ini, kasus sudah ditangani Polisi. Saya berharap dan terus mendorong agar pelaku dapat dihukum seberat-beratnya, setimpal dengan perbuatan yang dia lakukan,” ujar Awang.

Ketua Fraksi PAN DPRD NTT, Bernadinus Taek menuturkan, seluruh masyarakat NTT yang mengikuti peristiwa ini melalui media massa ikut terluka dan sakit hati. Baginya, perbuatan yang dilakukan pelaku sangat keji dan tidak manusiawi. “Seluruh masyarakat NTT ikut terluka. Semoga Almarhum Nani diterima di sisi Tuhan yang Maha Kuasa,” ujar Bernadinus yang juga Ketua DPD PAN Kabupaten Belu ini.

Sementara anggota Fraksi PAN DPRD NTT, Syaful Sangaji berharap kejadian yang menimpa gadis atau remaja putri seperti Nani Welkis adalah yang terakhir, dan tidak terjadi lagi di hari-hari mendatang. “Semoga kedatangan kami bisa mengobati duka dari mendiang Nani Welkis. Kami berdoa agar semua hal baik selalu menyertai keluarga semua,” jelas anggota DPRD NTT daerah pemilihan Flores Timur, Lembata, dan Alor ini.

Pada kesempatan itu, Fraksi PAN DPRD NTT menyerahkan bantuan berupa sembako dan uang tunai yang diterima langsung Adrianus Welkis, ayah kandung mendiang Nani Welkis.

Bantuan tersebut tidak seberapa namun sebagai bentuk dukungan moril agar meringankan beban keluarga saat ini. Sebelum kembali, rombongan menyempatkan diri berziarah ke makam Nani Welkis yang berjarak sekitar 50 meter dari kediamannya. (mg29)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya POLITIK

To Top