Atasi Kebutuhan Air Bersih Bagi Masyarakat, Kodim 1618/TTU Bantu Pompa Hidran | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Atasi Kebutuhan Air Bersih Bagi Masyarakat, Kodim 1618/TTU Bantu Pompa Hidran


BANGUN RESERVOAR. Para personil Kodim 1618/TTU dan masyarakat saat sedang mengerjakan bak penampung/reservoar di Kelurahan Tubuhue, Kecamatan Kota Kefamenanu. (FOTO: PETRUS USBOKO/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Atasi Kebutuhan Air Bersih Bagi Masyarakat, Kodim 1618/TTU Bantu Pompa Hidran


KEFAMENANU, TIMEXKUPANG.com-Kodim 1618/TTU terus memberikan solusi terhadap setiap persoalan yang dialami oleh masyarakat di wilayah reritorial Kodim setempat. Kali ini, yang dilakukan adalah mengatasi persoalan pemenuhan kebutuhan air bersih dengan membuat pompa Hidran di RT 25, Kelurahan Tubuhue, Kecamatan Kota Kefamenanu.

Daerah tersebut selama ini sering mengalami kekeringan serius disaat memasuki musim kemarau. Bahkan, pasca musim hujan berakhir pun debit air ikut berkurang hingga mengalami kekeringan.

Dandim 1618/TTU, Letkol Arm Roni Junaidi, kepada TIMEX, Jumat (28/5) mengatakan, saat ini Kodim 1618/TTU sedang melakukan kegiatan pembuatan pompa Hidran di RT 25, Kampung Boys, Kelurahan Tubuhue, Kecamatan Kota Kefamenanu, Kabupaten TTU.

Dikatakan, pembuatan pompa hidran itu merupakan program dari Kodam IX/Udayana. Secara khusus di wilayah Kodim 1618/TTU, pada tahap pertama mendapatkan alokasi satu titik pembuatan pompa hidran di Kelurahan Tubuhue.

“Saat ini dalam tahap pengerjaan berupa pembuatan penampungan reservoar. Air itu ditampung terlebih dahulu dari embung yang di atas, dengan ukuran 4 x 4 x 1 meter atau sekitar 16.000 liter,” jelasnya.

Menurut Dandim Roni, pembuatan pompa hidran di Kelurahan Tubuhue tersebut atas permintaan dari masyarakat melalui lurah setempat yang mengajukan proposal kepada Kodim 1618/TTU.

Berdasarkan surat tersebut, Kodim 1618/TTU melaporkan kepada Kodam IX/Udayana perihal permohonan masyarakat ini. Menindaklanjuti permohonan tersebut, Kodam IX/Udayana kemudian menyetujui untuk membantu pembuatan pompa hidran dimaksud. “Lokasi yang sementara dibangun pompa hindran tersebut atas permintaan dari masyarakat yang mengeluh akan kebutuhan air bersih,” jelasnya.

Adapun personil dari Kodim 1618/TTU yang terlibat dalam pembuatan pompa hindran tersebut sebanyak delapan orang dibantu oleh masyarakat berjumlah 10 orang.

Dandim Roni berharap, bantuan yang sementara dikerjakan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat setempat. Terutama dapat memenuhi kebutuhan air bersih bagi masyarakat. “Semoga dengan adanya pompa hidran itu, masyarakat tidak lagi mengeluh akan kebutuhan air bersih,” pungkasnya. (mg26)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top