Penyidik Polres Kupang Gelar Rekonstruksi Kasus Pembunuhan Nani Welkis | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Penyidik Polres Kupang Gelar Rekonstruksi Kasus Pembunuhan Nani Welkis


Yustinus Tanaem alias Tinus (kedua kanan) dikawal aparat kemanan saat memperagakan adegan pembunuhan terhadap korban Marsela Judika Bahas di Tanaloko, Dusun IV, RT 09/RW 05, Kelurahan Oenesu, Kupang Barat, Selasa (25/5). Kali ini, Tinus melakukan reka ulang untuk kasus pembunuhan terhadap Nani Welkis. (FOTO: INTHO HERISON TIHU/TIMEX )

PERISTIWA/CRIME

Penyidik Polres Kupang Gelar Rekonstruksi Kasus Pembunuhan Nani Welkis


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Penyidik Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Kupang mengagendakan jadwal untuk melakukan rekonstruksi proses dugaan pembunuhan terhadap korban Yuliani Apriani Welkis atau Nani Welkis, 19, dengan tersangka Yustinus Tanaem alias Tinus di wilayah Kupang Barat. “Rencana reka ulang perbuatan pelaku ini berlangsung hari ini, Jumat (28/5), sekitar pukul 10.00 wita,” sebutnya.

Pelaku akan memperagakan adegan mulai dari penjemputan di kos-kosan milik korban di wilayah Oebobo menggunakan sepeda motor hingga ke tempat kejadian pembunuhan di Batakte, Kupang Barat.

“Besok (Hari ini) akan di adakan rekontruksi kasus pembunuhan oleh tersangkak Tinus. Rekon ini merupakan yang kedua karena dirinya diduga melakukan pembunuhan terhadap dua orang korban,” ujar Paur Humas Polres Kupang, Aipda Randi Lalu saat dikonfirmasi TIMEX, Kamis (27/5).

Dikatakan, kegiatan reka ulang itu dipimpin langsung Kapolres Kupang, AKBP Aldinan RJH Manurung. “Lokasi pertama dekat kantor konsulat Timor Leste di Oebobo di lanjutkan hingga TKP akhir di Batakte Kupang Barat,” tambahnya.

Untuk diketahui, pelaku Tinus menghabisi nyawa korban dengan motif menyediakan lowongan kerja di media sosial facebook (Ary Tyo Tyo) dengan gaji yang menggiurkan. Korban yang belum punya kerja saat melihat loker itu langsung berminat untuk melamar.

Korban merasa senang karena dengan gaji yang cukup besar itu bisa membantu keluarganya. Komunikasi dengan pelaku mulai terjalin melalui messenger. Pelaku dan korban mulai membuat janji bertemu di Kupang agar pelaku bisa mengantarkan korban bertemu dengan bos Toko Bumi Indah Osmok yang membutuhkan pekerjaan.

Korban datang ke Kupang lalu tinggal bersama kakanya di sekitar wilayah Oebobo. Pelaku kemudian menjemputnya di SPBU El Tari II lalu menyusuri jalan El Tari, Kelurahan Bakunase, Batuplat, Manulai hingga ke Batakte.

Sesampainya di TKP, pelaku lalu meminta korban untuk berhubungan badan layaknya suami istri tetapi korban tidak mengikuti permintaan pelaku Tinus, yang kemudian berakhir dengan kasus pembunuhan dan pemerkosaan oleh pelaku.

Sebelumnya, tersangka Tinus Tanaem ini memeragakan sebanyak 23 adengan dalam kasus dugaan pembunuhan terhadap korban Marsela Judika Bahas, 18, di Tanaloko, Dusun IV, RT 09/RW 05, Kelurahan Oenesu, Kupang Barat, Selasa (25/5. (mg29)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya PERISTIWA/CRIME

To Top