Polres Manggarai Amankan Truk Tangki Pertamina yang ‘Kencing’ di Jalan | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Polres Manggarai Amankan Truk Tangki Pertamina yang ‘Kencing’ di Jalan


JANGAN DITIRU. Dua pelaku (jongkok) dengan barang bukti jeriken, truk tangki BBM Pertamina dan mini bus yang diamankan di Polres Manggarai karena kedapatan memindahkan isi tangki BBM ke jeriken secara ilegal. (FOTO: Humas Polres Manggarai)

PERISTIWA/CRIME

Polres Manggarai Amankan Truk Tangki Pertamina yang ‘Kencing’ di Jalan


RUTENG, TIMEXKUPANG.com-Aparat Polres Manggarai mengamankan satu truk tangki Pertamina bermuatan bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi, Kamis (27/5). Truk ini terpaksa diamankan petugas lantaran diduga ‘kencing’ di jalan atau mengurangi isi muatan BBM jenis Pertalite di jalan, sebelum sampai ke tujuan akhir di Stasiun Pengisian Bahan Umum (SPBU).

Kasus ini terjadi di ruas jalan negara Ruteng-Reo, Kabupaten Manggarai, sekira pukul 10.00 Wita. Tepatnya di Golo Nggorong, Kelurahan Pagal, Kecamatan Cibal. Praktik ‘kencing’ di jalan ini terkuak ketika Kapolsek Reo, IPDA Agustian Sura Pratama, S.Tr.K bersama anggota sedang dalam perjalanan dari Reo menuju Ruteng, ibu Kota Kabupaten Manggarai.

Diperjalanan, mereka melihat ada truk tangki BBM milik Pertamina dengan nomor polisi B 9966 SFU,  berkapasitas 16.000 liter sedang parkir dan didekatnya ada tiga jeriken bersama satu unit mobil minibus. Aparat polisi ini lalu mendekat dan ternyata ada praktik pengurangan isi tangki ke dalam jeriken untuk meraup keuntungan. Aparat kemudian mengamankan sopir dan awak truk tangki BBM Pertamina, masing-masing PD, 45, dan SG, 24. Turut diamankan pula satu unit mobil mitsubishi, dan tiga jerigen yang berisi BBM jenis Pertalite, dimana masing-masing jerigen berisi 35 liter.

“Saat melewati kampung Golo Nggorong, Kapolsek Agustian bersama anggota, menemukan adanya satu unit mobil Tangki dan 3 buah jeriken serta satu mobil mini bus sedang parkir di pinggir jalan,” ujar Kapolres Manggarai, AKBP Mas Anton Widyodigdo, SIK melalui Paur Humas Ipda I Made Budiarsa, kepada media ini, Kamis (27/5) petang.

Menurut I Made, pihak Polsek Reo awalnya mencurigai dengan melihat ada tiga jeriken berukuran jumbo dan satu unit mobil tangki BBM berkapasitas 16.000 liter. Serta satu unit mobil jenis Mitsubishi sedang parkir. Setelah dilakukan pengecekan, ditemukan aktifitas pemindahan BBM jenis Partalite dari mobil tangki ke jerigen, yang kemudian dipindahkan ke dalam mobil mini bus.

Melihat kejadian tersebut, Kapolsek Agustian bersama anggota langsung mengamankan para pelaku. Selanjutnya Kapolsek Cibal, Unit Jatanras dan Unit Tipiter Polres Manggarai bersama anggota Polsek Reo membawa para pelaku serta barang bukti ke Polres Manggarai guna proses penyidikan lebih lanjut.

“Dua sopir sebagai pelaku serta barang bukti kasus pencurian dan penggelapan BBM jenis Pertalite, telah diamankan oleh pihak Polres Manggarai untuk diproses lebih lanjut. Saat ditangkap, mereka sedang memindahkan BBM dari mobil tangki ke jerigen,” kata I Made. (Krf3)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya PERISTIWA/CRIME

To Top