PLN Perkenalkan Listrik bagi Siswa SD Dian Harapan | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

PLN Perkenalkan Listrik bagi Siswa SD Dian Harapan


FIELDTRIP. Suasana pelaksanaan fieldtrip yang digelar PLN UPK Timor bersama para siswa kelas 3 dan 4, SD Dian Harapan dan digelar secara virtual, Selasa (25/5). (HUMAS PLN FOR TIMEX)

Advetorial

PLN Perkenalkan Listrik bagi Siswa SD Dian Harapan


Diikuti Siswa Kelas 3 dan 4 dan Digelar secara Virtual

KUPANG, TIMEXKUPANG.com – Dalam rangka merayakan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh tanggal 2 Mei lalu, maka PLN Unit Pelaksana Pembangkitan (UPK) Timor berkolaborasi dengan SD Dian Harapan Kupang menggelar acara fieldtrip (sekolah lapangan, Red). Kegiatan fieldtrip ini digelar secara virtual pada Selasa (25/5) karena saat ini masih pandemi. Dan peserta dalam kegiatan fieldtrip kali ini yakni siswa-siswi SD kelas 3 dan 4.

Kegiatan fieldtrip ini bertujuan untuk memperkenalkan manfaat listrik dan upaya apa yang dilakukan oleh PLN untuk memulihkan sistem kelistrikan pascabencana badai siklon tropis seroja. Terutama dari pusat pembangkit dan transmisi.

Manager PT PLN (Persero) UPK Timor, Didik S. Irawan pada kegiatan fieldtrip bersama siswa SD Dian Harapan tersebut mengatakan bahwa dirinya sangat senang melihat antusiasme para siswa SD Dian Harapan untuk ikut ambil bagian dalam kegiatan tersebut.

“Saya bangga karena adik-adik begitu tertarik dengan kegiatan ini, walaupun dilaksanakan secara virtual. Adik-adik begitu antusias dengan kegiatan ini dan banyak pertanyaan yang disampaikan dengan begitu kritis dan cerdas,” kata Didik S. Irawan.

Karena itu, jelasnya, maka materi yang diberikan dalam kegiatan fieldtrip itu adalah tentang pemahaman bagaimana listrik itu ada dan bisa disalurkan serta apa manfaat listrik dan bahaya-bahaya listrik itu sendiri.

Chava, salah satu peserta yang juga siswa kelas 3 SD Dian Harapan mengaku sangat bangga mengikuti kegiatan fieldtrip yang digelar PLN. “Saya banyak belajar hal baru hari ini (Selasa, Red). Tiga point penting yang dipelajari yakni apa itu Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU), cara selamat dari tegangan listrik dan bagaimana cara PLTU bekerja,” kata Chava. ucapnya.

Sementara Rosianne Ayu Benitha selaku curiculum coordinator/teacher trainer juga menyampaikan terimakasih kepada pihak PLN yang mau membagi ilmu dengan para siswa-siswi SD Dian Harapan.

“Terima kasih kepada Bapak Putu Yoga dan Ibu Bunga sudah menjadi narasumber fieldtrip PLN kali ini. Walaupun dilakukan secara virtual, namun fieldtrip kali ini berbeda karena adik-adik bisa belajar tentang sumber energi dan melihat lokasi fieldtrip PLTU melalui video yang menarik,” kata Rosianne Ayu Benitha.

Dijelaskan bahwa pemaparan materi oleh para narasumber sesuai dengan yang diharapkan oleh para siswa. Karena itu maka mereka sangat antusias memberikan berbagai pertanyaan. Khususnya pertanyaan dalam menghadapi badai seroja lalu. (*/gat)

Komentar Pembaca

Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...
Komentar

Berita lainnya Advetorial

To Top