6 Kamar Kos di Kelurahan Liliba Terbakar, Sebelumnya Terdengar Ledakan di Kamar No. 7 | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

6 Kamar Kos di Kelurahan Liliba Terbakar, Sebelumnya Terdengar Ledakan di Kamar No. 7


PADAMKAN API. Petugas pemadam kebakaran Kota Kupang sementara melakukan pemadaman api di kos-kosan milik Gerson Lapeilaka, warga RT 40/RW 11, Kelurahan Liliba, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, Sabtu (29/5) malam. (FOTO: IMRAN LIARIAN/TIMEX)

PERISTIWA/CRIME

6 Kamar Kos di Kelurahan Liliba Terbakar, Sebelumnya Terdengar Ledakan di Kamar No. 7


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Sebanyak 6 kamar kos konstruksi permanen milik Gerson Lapeilaka, warga RT 40/RW 11, Kelurahan Liliba, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang dilalap si jago merah sekira pukul 19.00 Wita, Sabtu (29/5). Peristiwa ini sempat menjadi perhatian masyarakat sekitar. Beruntung tidak korban jiwa dalam peristiwa itu, hanya berupa kerugian materi namun belum dapat dipastikan nilainya.

Jhoni Padalau, selaku keluarga pemilik kos-kosan ketika ditemui TIMEX di lokasi kejadian tadi malam menjelaskan, awalnya ia mendengar ada bunyi ledakan kemudian muncul api dari sebuah kamar kos nomor 7. Saat kejadian penghuni kos-kosan tidak berada di dalam kamar.

“Kami belum tahu penyebab kebakaran. Dugaan sementara penyebab kebakaran hubungan arus pendek atau korsleting listrik,” jelasnya.

Jhoni menceritakan, ketika mulai muncul api tersebut, sejumlah anak kos langsung berhamburan keluar dan berusaha memadamkan api menggunakan perlengkapan seadanya. Selain penghuni kos-kosan, sejumlah warga sekitar pun ikut membantu memadamkan api.

“Dari kejadian ini tidak ada korban jiwa. Jumlah keseluruhan kamar kosan sebanyak 11 kamar dengan luas kamar bervariasi yakni 3×4 meter dan 4×4 meter, dan yang terbakar ada 6 kamar kosan,” kata Jhoni.

Ketua RT 40/RW 11, Kelurahan Liliba, Fransiskus Gelu, menjelaskan bahwa saat kejadian, dirinya sedang berada di dalam rumah, dimana jarak rumahnya dengan lokasi kejadian tidak jauh.

“Kami bertetangga. Saya dengar teriakan warga, sehingga saya langsung keluar dan melihat sejumlah kamar kos terbakar,” ungkapnya.

Fransiskus menambahkan bahwa warga bersama-sama dengan penghuni kos-kosan melakukan pemadaman api. Kemudian petugas pemadam kebakaran pun tiba di lokasi untuk melakukan pemadaman. Sekira pukul 19.55 Wita, aktivitas pemadaman api pun dinyatakan sudah selesai. Petugas pemadam kebakaran langsung meninggalkan lokasi kejadian. Peristiwa kebakaran itu menyita perhatian masyarakat sekitar. (mg22)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya PERISTIWA/CRIME

To Top