MUI NTT Gelar Musda, Ketua Panitia: Tak Sekadar Pilih Ketua | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

MUI NTT Gelar Musda, Ketua Panitia: Tak Sekadar Pilih Ketua


Ketua Panitia Musda MUI NTT, Abdullah Ulumando, SE. (FOTO: IMRAN LIARIAN/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

MUI NTT Gelar Musda, Ketua Panitia: Tak Sekadar Pilih Ketua


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Musyawarah Daerah (Musda) Majelis Ulama Indonesia (MUI) NTT akan digelar pada 11 – 12 Juni 2021 di Kota Kupang. Dalam forum itu, tak hanya untuk memilih Ketua MUI NTT masa bakti 2021-2026 semata, namun akan ada rekomendasi untuk kemaslahatan umat dan kemajuan Provinsi NTT. Ini merupakan komitmen MUI NTT dalam memberikan kontribusi positif bagi umat dan bangsa.

“Musda MUI NTT ini bukan hanya menghasilkan kepengurusan yang baru, tapi paling terpenting adalah bagaimana bisa lahir rekomendasi dalam rangka mendorong kemajuan bersama di Provinsi NTT,” jelas Ketua Panitia, Abdulah P. Ulumando, SE, kepada TIMEX di Kupang, Sabtu (29/5).

Dijelaskan, sebelum pelaksanaan Musda MUI, materi-materi sidang yang dipersiapkan panitia akan dipresentasikan ke Dewan Pimpinan Harian MUI. Tentunya materi itu bukan hanya sebatas kegiatan MUI secara internal, tetapi materi itu diperkaya dengan kebutuhan umat terkini yang akan dibahas pada Musda MUI NTT. Dengan perkembangan tuntutan zaman ini, tentunya membutuhkan figur-figur yang bisa menjawab tantangan tersebut.

“Diharapkan Musda MUI NTT ini dapat menghasilkan pimpinan-pimpinan yang bisa berpikir ke depan lebih maju untuk kemaslahatan bersama,” harapnya.

Ditanya soal persiapan Musda MUI NTT, Abdulah Ulumando mengatakan, sejauh ini persiapan sudah mencapai 75 persen. Mengapa Musda MUI NTT baru dilaksanakan tahun ini, menurut Abdulah, Musda ini harusnya digelar tahun 2020 lalu, tetapi karena diperhadapkan dengan adanya wabah Covid-19, sehingga kegiatan itu ditunda sampai April 2021 barulah mulai dibentuk panitia.

Terkait jumlah peserta Musda, Abdulah mengatakan, setiap kabupaten/kota mengutus dua orang, yaitu Ketua dan Sekretaris. Total peserta berjumlah 44 orang ditambah pengurus MUI NTT. Kegiatan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. “Sesuai rencana, pembukaan Musda MUI NTT ini akan dihadiri Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat,” pungkasnya. (mg22)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top