Setelah Lantik 413 Pejabat Pemkot, Wali Kota Jadwalkan Lagi Mutasi Eselon II | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Setelah Lantik 413 Pejabat Pemkot, Wali Kota Jadwalkan Lagi Mutasi Eselon II


LANTIK. Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore melakukan pengambilan sumpah jabatan 413 pejabat di lingkup Pemkot Kupang, di alun-alun Balai Kota Kupang, Senin (31/5). (FOTO: FENTI ANIN/TIMEX)

PEMERINTAHAN

Setelah Lantik 413 Pejabat Pemkot, Wali Kota Jadwalkan Lagi Mutasi Eselon II


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Wali Kota Kupang, Jefirstson Riwu Kore melakukan pengambilan sumpah jabatan terhadap 413 pejabat Eselon III-IV di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang, bertempat di alun-alun Balai Kota Kupang, Senin (31/5). Pelantikan di area terbuka itu berlangsung dengan penerapan protokol kesehatan, dimana semua pejabat yang dilantik dan para undangan hadir menggunakan masker, duduk pun berjarak, serta menghindari kontak fisik.

Dari 413 pejabat yang dilantik itu, ada beberapa pejabat yang mendapat promosi atau rotasi. Misalnya Jhoni Bire yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian (Kabag) Perencanaan dan Keuangan Setda Kota Kupang, dilantik menjadi Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra). Camat Alak yang sebelumnya dijabat oleh Ridon A. Bire digantikan oleh Yulianus Wilem Pally. Ridon kemudian masuk ke Setda dan dipercaya menjadi Kabag Administrasi Pembangunan.

Lurah Fatubesi yang sebelumnya dijabat oleh I Wayan Gede Astawa mendapat promosi menjadi Camat Kepala Lima. Selanjutnya Matheos Maahury yang semula menjabat sebagai Camat Oebobo ditarik ke Setda Kota Kupang menjadi Kabag Umum.

Wali Kota Jefri Riwu Kore mempercayakan Kabag Tata Pemerintahan kepada Hengki Malelak. Selanjutnya Drs. Ambo dipercaya menjabat sebagai Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang, Stefanus Seng menduduki jabatan sebagai Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Jusup Eduard Penu Weo mendapat kepercayaan sebagai Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga, dan Ricky Tamela sebagai Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan.

BACA JUGA: Hari Ini, Wali Kota Lantik 418 Pejabat Eselon III dan IV

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan sebanyak 413 orang pejabat di lingkup Pemkot Kupang ini terdiri dari 75 pejabat pengawas (Eselon III), 291 pejabat administrator (Eselon IV), 7 orang Kepala TK, 26 orang Kepala SD, dan 14 orang Kepala SMP.

Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore mengatakan, setelah pelantikan 413 pejabat ini, dalam waktu dekat akan digelar juga pelantikan untuk pejabat Eselon II. “Paling lama satu bulan, karena ada beberapa jabatan kepala dinas yang kosong juga,” ungkapnya.

Jefri mengatakan, pelantikan ini juga untuk melakukan pengisian sejumlah jabatan yang selama ini kosong termasuk melakukan promosi kepada pejabat yang kinerjanyanya baik, mampu bekerja dan bertanggung jawab terhadap kemajuan Kota Kupang dan pelayanan kepada masyarakat.

Untuk diketahui, beberapa jabatan Eselon II yang selama ini lowong diantaranya Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo), Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Kepala Inspektorat Daerah, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan, dua staf ahli, Sekretaris DPRD, dan Kepala Dinas Pariwisata. (mg25)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya PEMERINTAHAN

To Top