Terpilih Pimpin Askab PSSI Mabar, Ini Agenda Kerja Yono Jehanu | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Terpilih Pimpin Askab PSSI Mabar, Ini Agenda Kerja Yono Jehanu


Marianus Yono Jehanu (kiri) foto bersama sesepuh dan unsur Forkopimda Mabar usai terpilih sebagai Ketua Askab PSSI Mabar, Senin (31/5). (FOTO: HANS BATAONA/TIMEX)

SPORT

Terpilih Pimpin Askab PSSI Mabar, Ini Agenda Kerja Yono Jehanu


LABUAN BAJO, TIMEXKUPANG.com-Marianus Yono Jehanu akhirnya terpilih sebagai Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Manggarai Barat (Mabar) periode 2021 – 2025 dalam Kongres Biasa di Kantor Bupati Mabar, Senin (31/5).

Hadir dalam kesempatan itu Bupati Mabar, Edistasius Endi, unsur Forkompinda, sejumlah peserta dari 20 klub sepakbola, pengurus dan manager club, serta pengurus KONI Mabar. Dalam pemilihan Ketua Askab ini, Yono Jehanu sukses meraih 19 suara, menyingkirkan Vitalis Suparto Mase yang hanya memperoleh 1 suara.

Marianus Yono Jehanu kepada TIMEX usai pemilihan mengatakan, selama kepemimpinannya, dia akan membentuk sekolah sepak bola dari usia 6 -10 tahun grasssroot, dan usia 11 – 16 tahun untuk usia remaja. Tidak hanya itu, Marianus juga akan mendekati sekolah-sekolah yang punya anak didik dengan kemampuan dan potensi di bidang sepakbola. Ini penting untuk melatih dari awal untuk pemain dan mental yang bagus.
Dijelaskan, dalam waktu dekat juga pihaknya akan menggelar turnamen sepak bola Bupati Cup pada Agustus 2021.

Dia menambahkan dalam rangka meningkatkan sumber daya pengurus dan komponen sepak bola di Mabar akan digelar sertifikasi khusus untuk pelatih kerjasama dengan Bali United. Karena hanya mereka punya fasilitas dan sarana-prasarana pendukung yang memadai. “Kita di Mabar belum bisa karena sarana belum memadai sehingga kita gandeng Bali United untuk kerjasama,” tandasnya.

Sesepuh sepakbola NTT, Bonaventura Djenadut mengharapkan agar Askab PSSI Mabar ke depan lebih baik dalam memajukan dunia sepak bola di daerah itu. Dia mengakui Kabupaten Mabar pernah memenangkan tropi El Tari Memorial Cup (ETMC) dan pernah juga meraih runner up saat hajatan ETMC di Kabupaten Malaka. “Saya punya keyakinan Persamba ke depan pasti lebih maju,” ujarnya. (Krf5)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya SPORT

To Top