Rajut Persatuan dan Kesatuan Bangsa, Dandim 1627/Rote Ndao Minta Input Awak Media | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Rajut Persatuan dan Kesatuan Bangsa, Dandim 1627/Rote Ndao Minta Input Awak Media


KOMSOS. Dandim 1627/Rote Ndao, Letkol (Inf) Educ Permadi Eko PB saat membuka pelaksaan Komsos dengan awak media di Makodim, Rabu (2/6). (FOTO: Max Saleky/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Rajut Persatuan dan Kesatuan Bangsa, Dandim 1627/Rote Ndao Minta Input Awak Media


BA’A, TIMEXKUPANG.com-Komandan Distrik Militer (Dandim) 1627/Rote Ndao, Letkol (Inf) Educ Permadi Eko PB mengundang pekerja media di wilayah itu dan meminta masukan atau input dari para insan pers dalam acara Komunikasi Sosial (Komsos), yang digelar di Markas Kodim, Rabu (2/6).

“Kami sangat berharap ada masukan dari rekan-rekan media yang disampaikan terhadap kami. Terkait dengan kinerja ataupun hal-hal apa saja yang bisa atau belum kami TNI-AD lakukan,” kata Letkol (Inf) Educ Permadi Eko PB, saat membuka kegiatan Komsos tersebut.

Menurutnya, pekerja media merupakan mitra Kodim, yang telah mengambil peran melalui dukungan informasi. Dukungan tersebut, dilakukan dengan menyebar luaskan kegiatan yang sudah dilakukan, sehingga tercipta opini positif yang dapat memotivasi prajurit.

Dandim Educ berhara agar awak media tak perlu sungkan untuk mengkritik kinerja yang dilakukan oleh Kodim sehingga selain masukan yang akan digunakan sebagai referensi, juga diharapkan koreksi untuk dilakukan pembenahan.

“Teman-teman media merupakan mitra kami, yang sudah begitu banyak memotivasi melalui pemberitaan dan menyebar-luaskannya. Sehingga kami juga berharap ada kritik atau koreksi kepada kami agar bisa berbenah,” kata Dandim Educ, dengan menyampaikan tanggung jawabnya dalam bidang pertahanan dan keamanan.

“Tugas kami TNI-AD, selain dalam hal pertahanan dan meningkatkan keamanan, juga berperan menjalin komunikasi yang baik dengan semua elemen masyarakat. Tujuanya adalah untuk menciptakan keamanan itu sendiri,” tambahnya.

Lebih lanjut, Dandim Educ mengatakan, Komsos yang dilakukanya selain menghadirkan para pekerja media, juga melibatkan pemuka dan pemuda/remaja gereja. Begitu juga terhadap komponen bangsa lainnya yang ada di masyarakat untuk terus merajut merajut persatuan dan kesatuan anak bangsa.

Terhadap awak media, Dandim Educ, juga menyampaikan apresiasinya. Dengan peran media, lanjutnya, mampu menggugah semangat kecintaan terhadap tanah yang dilakukan melalui pemberitaan-pemberitaan positif. Sehingga dari pemberitaan positif, sambungnya, bisa mengedukasi masyarakat dalam mengakses informasi yang dibutuhkan.

“Kami mengapresiasi peran teman-teman media. Sebab, dari informasi yang sudah diberitakan, punya dampak tersendiri bagi masyarakat dan juga kami sendiri,” kata Dandim Educ. “Kami berharap agar sinergitas terus terjalin dengan semua pekerja media. Terima kasih, telah membantu kami, khususnya di Kodim 1627/Rote Ndao. Tentu, kami juga berharap agar sinergitas ini terus berlanjut,” tambahnya.

Untuk diketahui, Komsos tersebut dihadiri pekerja pada beberapa media cetak dan eletronik di Rote Ndao. Selain pekerja media, juga dihadiri oleh Kontak Kerukunan Sosial (KKS).

Dan turut hadir, komandan unit intel, Letda (Inf) Yermias Z. Ado, Pasi Ops, Letda (Inf) David Mooy, Kepala Desa Lekunik, Obbie Suek, Pendeta, Melki E. Ufi, Takmir Masjid Anwar dan sejumlah tokoh masyarakat. Tema yang diusung dalam komsos tersebut adalah merajut persatuan dan kesatuan bangsa. (mg32)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top