Terpilih Aklamasi, Deny Moy Kembali Pimpin GAMKI Rote Ndao | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Terpilih Aklamasi, Deny Moy Kembali Pimpin GAMKI Rote Ndao


TERIMA PATAKA. Denyson Moy, Ketua DPC GAMKI Rote Ndao (tengah) saat menerima pataka dari Sekretaris Umum DPP GAMKI, Yosroha Sitompul dalam prosesi pelantikan badan pengurus tersebut, Minggu (30/5). (FOTO: Istimewa)

KABAR FLOBAMORATA

Terpilih Aklamasi, Deny Moy Kembali Pimpin GAMKI Rote Ndao


BA’A, TIMEXKUPANG.com-Denyson Moy kembali dipercayakan untuk memimpin Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Kabupaten Rote Ndao, Minggu (30/5). Deny, terpilih bersama Nostradamus Killa (Nostra), dan dilantik sebagai Ketua dan Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) GAMKI Rote Ndao periode 2021 – 2024.

Keduanya terpilih dengan mengantongi suara terbanyak dari peserta dalam konferensi cabang I DPC GAMKI Rote Ndao, dan akhirnya ditetapkan sebagai pemenang secara aklamasi, dalam forum pemilihan yang dipimpin Wakil Sekretaris Umum DPP GAMKI, Yosroha Sitompul.

Sebelum keduanya terpilih, calon ketua dan sekretaris diusulkan beberapa orang. Diantaranya, Denyson Moy, Nostra Killa, Gandry Adu, dan Riki Lazarus, dan juga beberapa calon lainnya, sehingga berjumlah 12 orang.

Saat pemilihan, beberapa calon diantaranya kemudian mundur melalui pernyataan sikapnya sendiri, ketika dimintai kesediaan masing-masing. Setelah yang lain mundur, tersisa Deny dan Nostra, yang akhirnya terpilih secara aklamasi dan dipercaya melanjutkan kepemimpinan tersebut.

“Iya, ada beberapa teman kami yang kemudian mundur saat pemilihan itu. Sehingga kami berdua kembali dipilih dalam forum konferensi itu,” kata Deny Moy, saat dikonfirmasi TIMEX per telepon, Selasa (1/6).

Deny mengatakan, konferensi tersebut berlangsung di gedung GMIT Jemaat Imanuel Koli. Hadir sebanyak 32 peserta konferensi cabang (Konfercab) DCP GAMKI Rote Ndao. Konfercab itu berlangsung setelah berakhir masa periodesasi (2018 – 2021).

“Setelah pemilihan ketua dan sekretaris terpilih langsung dilantik saat itu oleh Wakil Sekretaris Umum DPP GAMKI, Pak Yosroha Sitompul,” kata Deny. Deny menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya terhadap kepercayaan yang kembali diterimanya.

“Saya sangat mengapresiasi ini, sekaligus berterima kasih kepada teman-teman peserta Konfercab I GAMKI Rote Ndao, yang telah mempercayakan kembali mandat ini untuk melayani masyarakat dan jemaat melalui GAMKI Rote Ndao,” ucap Deny.

Sementara itu, berdasarkan rilis Humas DPC GAMKI yang diperoleh TIMEX, Senin (31/5) menyebutkan, Deny dan Nostra, mendapat mayoritas suara dari pemilik suara saat pemilihan tersebut. Yang kemudian mengantarkan keduanya menduduki posisi Ketua dan Sekretaris, beserta kepengurusanya untuk 4 tahun mendatang.

Kepada pengurus yang dilantik, Sekretaris Umum DPP GAMKI, Yosroha Sitompul berharap adanya sinergitas yang dibangun dengan pemerintah dan juga gereja. Sehingga, dari sinergitas tersebut, bisa berdampak pada pembangunan dan pelayanan di Kabupaten Rote Ndao.

“Teman-teman, kehadiran GAMKI adalah untuk turut bermitra dan membantu pemerintah dan gereja dalam mengupayakan dan menghadirkan damai sejahtera di daerah ini,” kata Yosroha.

Asisten Administrasi dan Pembangunan, Sekretariat Daerah (Setda) Rote Ndao, Armis Saek yang mewakili pemerintah meminta GAMKI Rote Ndao menjadi wadah pemersatu. Sehinga dari kesatuan itulah dapat mendayagunakan potensi Pemuda Kristen untuk berkontribusi bagi daeranya. (mg32)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top