Ahli Penyakit AS Ingatkan Pentingnya Vaksinasi Covid-19 Dosis Ketiga | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Ahli Penyakit AS Ingatkan Pentingnya Vaksinasi Covid-19 Dosis Ketiga


Ahli Penyakit Menular terkemuka dan Direktur Institut Nasional Alergi dan Penyakit Menular AS, dr. Anthony Fauci mengusulkan pentingnya vaksinasi Covid-19 dosis ketiga. (FOTO: Al Drago/ABACAPRESS.COM/JawaPos.com)

NASIONAL

Ahli Penyakit AS Ingatkan Pentingnya Vaksinasi Covid-19 Dosis Ketiga


JAKARTA, TIMEXKUPANG.com-Ahli Penyakit Menular terkemuka dan Direktur Institut Nasional Alergi dan Penyakit Menular Amerika Serikat, dr. Anthony Fauci mengusulkan pentingnya vaksinasi Covid-19 dosis ketiga. Namun, dia tak menjelaskan kapan sebaiknya suntikan ketiga itu diberikan.

Menurutnya suntikan itu bisa menjadi booster dan akan diperlukan untuk menguatkan efektivitas vaksin Covid-19. Menurutnya suatu hari nanti populasi akan membutuhkannya. “Jadi saya membayangkan kita akan membutuhkan booster suatu waktu. Apa yang kita cari tahu sekarang adalah berapa interval itu seharusnya diberikan (soal waktunya),” kata Fauci dalam sidang subkomite Alokasi Senat pada Rabu (2/6) waktu AS seperti dilansir JawaPos.com.

“Kami tahu dari penelitian bahwa perlindungan itu keluar setidaknya enam bulan dan kemungkinan satu tahun,” tambah Fauci. “Saya yakin kita akan membutuhkan booster. Saya tidak tahu pasti kapan,” sambungnya.

Sementara itu, CEO Pfizer dan Moderna mengatakan pekan lalu bahwa mereka yang termasuk di antara yang pertama di AS yang menerima vaksin Covid-19 dan dapat menyediakan suntikan booster pada September. AS masih bekerja untuk mendapatkan kekebalan kawanan dengan putaran pertama suntikan Covid-19. Baru 50 persen orang Amerika yang sepenuhnya divaksinasi terhadap virus tersebut. Presiden Biden menargetkan 70 persen orang Amerika akan divaksinasi penuh pada 4 Juli.

Banyak negara bagian dan perusahaan bekerja sama untuk memberi insentif kepada orang-orang untuk mendapatkan vaksin. Beberapa negara bagian menawarkan lotere untuk penduduk yang divaksinasi, dan perusahaan menawarkan fasilitas termasuk bonus. (jpc/jpg)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya NASIONAL

To Top